Ka. Kankemenag Buka Kegiatan Pembinaan Karu dan Karom 2014 M/1435 H - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ka. Kankemenag Buka Kegiatan Pembinaan Karu dan Karom 2014 M/1435 H

Ka. Kankemenag Buka Kegiatan Pembinaan Karu dan Karom 2014 M/1435 H

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 14 August 2014 | 11:12

Ka. Kankemenag Drs. H. Afrizal Secar Resmi Membuka Kegiatan Pembinaan Karu dan Karom Tahun 2014 M/1435 H
Kabupaten Karimun (Humas) - Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal pagi tadi, kamis (14/8) secara resmi membuka acara Pemantapan Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun Tahun 2014 M / 1435 H bertempat di Aula an-Namirah Masjid Agung Kabupaten Karimun - Poros.

Dengan mengangkat tema "Dengan Pemantapan Ketua regu dan Ketua Rombongan Kita Wujudkan Petugas Yang Profesional" kegiatan ini diikuti sebanyak 16 orang terdiri dari 3 Ketua Rombongan, 12 Ketua Regu dan 1 TPHD Kabupaten Karimun.

Dalam sambutanya Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun menyampaikan agar Karu dan Karom selalu memperhatikan Jamaah yang berada dalam regu dan rombongannya. "sebagaimana kita ketahui, sebagian besar jamaah kita ini banyak yang sudah berumur dan belum pernah pergi ke negeri orang serta dengan berbagai latar belakang pendidikan, sosial, bahasa, ekonomi dan lainnya. Karena itu tugas karu dan karom itu tidaklah mudah, butuh kesabaran, keikhlasan, dan ketabahan dalam menghadapi jamaah." Drs. H. Afrizal lebih lanjut menceritakan berbagai kisah dan pengalamannya saat menjadi petugas haji. 

H. Afrizal juga menambahkan bahwa jamaah kita akan berangkat dari Kabupaten Karimun pada tanggal 14 September 2014 menuju Asrama Haji Batam, dan baru akan berangkat ke Jeddah keesokan harinya tanggal 15 september 2014 dengan Kloter 15 Gelombang II Keberangkatan Pertama.

"Jamaah Kabupaten Karimun pada tahun ini akan ditempatkan di wilayah Mahbas Jin," lanjut H. Afrizal. "Lokasi ini termasuk strategis karena ada pusat perbelanjaan, jadi kalau mau cari oleh-oleh tidak sulit." tambahnya. "Tapi jangan pula jadi tujuan utama berangkat haji untuk berdagang dengan berbelanja sebanyak-banyaknya di sana untuk dijual ke mari. Ini bisa merubah niat awal kita berangkat haji untuk beribadah kepada Allah SWT."


Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger