Ka. Kankemenag Karimun Minta Ka. KUA Kecamatan Lebih Optimalkan PAH-Non PNS

Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Karimun : Drs. Kholif Ihda Rifai
Kabupaten Karimun (Humas) - Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal hari ini akan menyurati semua Ka. KUA Kecamatan Se-Kabupaten Karimun agar Penyuluh Agama Honorer (PAH Non-PNS) di Kabupaten Karimun lebih dioptimalkan. Hal ini disampaikan oleh Kasi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai saat ditemui hari ini di ruang kerja, kamis (14/8).

"Ka. Kankemenag hari ini memerintahkan untuk menyurati kembali kepada seluruh Ka. KUA Kecamatan dalam rangka mengoptimalkan kegiatan kepenyuluhan yang dilaksanakan oleh PAH-Non PNS kita." ungkap Drs. Kholif Ihda Rifai yang tahun ini akan menunaikan Ibadah Haji sebagai THPD.

"Dalam pengarahan beliau, pertama Ka. Kankemenag meminta Ka. KUA agar lebih memberdayakan penyuluh untuk meningkatkan kegiatan Majelis Taklim, membantu penyebaran informasi program kegiatan Kementerian Agama dan kewaspadaan dini terhadap aliran sempalan bilamana muncul di masyarakat." lanjutnya.

"Kedua, Ka. KUA Kecamatan diminta melakukan  monitoring pelaksanaan tugas penyuluh sekurang-kurangnya satu bulan sekali dengan cara meminta informasi langsung kepada pengurus masjid, surau atau lembaga tempat bertugas penyuluh, apakah benar penyuluh tersebut melaksanakan tugasnya." 

Ketiga, lanjut Drs. Kholif Ihda Rifai." menugaskan penyuluh ke tempat-tempat yang sangat membutuhkan penyuluhan agama."

"Dan terakhir, kepada penyuluh diminta tanda bukti berupa cap dan tandatngan dari pengurus masjid, surau, majelis taklim atau lembaga dimana mereka melaksanakan tugas penyuluhan."

"Dengan optimalisasi Penyuluh Agama ini diharapkan peran PAH Non-PNS kedepannya bisa menjadi lebih baik, lebih profesional, lebih amanah dan benar-benar dirasakan keberadaannya oleh masyarakat." harap Drs. Kholif Ihda Rifai.

Comments