Karu dan Karom Harus Tahu Tugas Pokok dan Fungsi

Drs. H. Samsudin Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Karimun
Kemenag Kab. Karimun - Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji atau biasa disebut Karu dan Karom sangat penting perannya dalam turut menyukseskan penyelenggaran Haji karena Karu dan Karom merupakan “ujung tombak” pelaksanaan ibadah haji. Dengan bantuan, koordinasi, kekompakan dan kerja samanya (antara Karu - Karom – Ketua Kloter), maka akan memudahkan dan melancarkan kegiatan pelaksanaan ibadah Haji.

"Karena pentingnya peran Karu dan Karom ini dalam turut menyukseskan penyelenggaraan Haji, maka setiap Karu dan Karom harus mengetahui benar apa saja Tugas Pokok dan Fungsi mereka," ungkap Drs. H. Samsudin selaku kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Karimun. Selasa (12/8)

"Untuk itulah Kementerian Kabupaten Karimun akan memberikan pembinaan kepada Karu dan Karom Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun pada tanggal 14-15 Agustus 2014 nanti dengan materi utamanya adalah tentang Tugas pokok dan Fungsi Karu dan Karom."

Lebih lanjut H. Samsudin menjelaskan bahwa dalam pembinaan Karu dan Karom nanti juga akan disampaikan materi Kasus-Kasus Pada Penyelenggaraan Haji dan Bagaimana Penyelesaian Kasus-Kasus Yang Terjadi, Komitmen Pelayanan Kepada Jamaah Calon Haji serta Simulasi Penyelenggaraan Haji.

"Ada 12 Karu dan 3 Karom yang akan mengikuti pembinaan ini, dan kami sangat mengharapkan mereka bisa hadir semua," harap H. Samsudin.

Comments