Kemenag Kab. Karimun Gelar Kegiatan Pembinaan Bagi Siswa Agama Buddha

Buddha
Ketua Panitia Pembinaan Siswa Agama Buddha: Hendri Kurniawan saat menyampaiakan Laporan Panitia Pelaksana (28/8)
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kab. Karimun melalui Penyelenggara Buddha, kemarin kamis (28/8/2014) melaksanakan kegiatan pembinaan bagi siswa-siswi agama Buddha. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aston Tg. Balai Karimun ini mengangkat tema: Melalui Pembinaan Siswa Agama Buddha Kita Terapkan Sila dan Bhakti Dalam Kehidupan Demi Mewujudkan Kabupaten Karimun Yang Beriman dan Bertakwa.

Diikuti 30 peserta utusan dari berbagai Sekolah di Kabupaten Karimun, dari SMP Vidya Sasana Karimun 5 Orang, SMK Vidya Sasana Karimun 5 Orang, SMP Maha Bodhi Karimun  5 Orang, SMA Maha Bodhi Karimun 5 Orang, SMK Budi Muliya Tg. Batu 10 Orang.

Hendri Kurniawan, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kepahaman siswa dan siswi tentang ajaran Agama Buddha.

"Adapun tujuan dari pembinaan siswa agama Buddha ini, pertama: memberikan motivasi siswa agama Buddha pada sekolah agar lebih baik dalam rangka meningkatkan moral yang baik (sila) dan rasa bakti yang baik yang selanjutnya akan berdampak positif bagi penerapan tingkah laku sehari-hari untuk menuju masyarakat Kabupaten Karimun yang beriman dan bertakwa. Kedua, membangkitkan kembali peran siswa Agama Buddha dalam bermasyarakat di Kabupaten Karimun."

Dalam kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karimun Drs. H. Afrizal, Bhikkhu Guttadhammo dari Tanjung Pinang dan Romo Setiyono, S.Ag, M.Pd.B Guru Agama Buddha dari Karimun.

Comments