Pembinaan Manajemen Osis Madrasah di Karimun

http://kemenagkarimun.blogspot.com/
Drs. Riadul Afkar saat menyampaikan materi Pembinaan Manajemen Osis Madrasah (18/7/2014)
Kemenag Kab. Karimun - Para remaja setingkat sekolah menengah pertama dan atas merupakan kaum muda yang penuh energi dan rasa ingin tahu yang kuat. Dalam situasi yang demikian, diperlukan wadah bagi mereka untuk beraktivitas dan berdinamika. Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS merupakan wadah bagi para siswa/siswi MTs dan MA berorganisasi. OSIS semestinya menjadi wadah yang dapat membantu para siswa siswi paham dalam berorganisasi dan mengelolanya. Oleh karena itu, para pengurus OSIS perlu dibekali beberapa pengetahuan dan ketrampilan manajemen organisasi termasuk didalamnya adalah kepemimpinan.

Selasa (18/7/2014) lalu Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Pendidikan Islam sukses melaksanakan kegiatan Pembinaan Manajemen Osis bagi Madrasah sebagai salah satu upaya memberikan pembekalan keterampilan manajemen organisasi bagi para siswa/siswi madrasah. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Maximillian Karimun dan diikuti sebanyak 15 siswa/siswi utusan dari setiap madrasah di Kabupaten Karimun.

Tampil sebagai narasumber Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Kasi Pendis Drs. Riadul Afkar dan Ibu Faizah, S.Ag.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah :1. Meningkatkan pengetahuan tentang kepemimpinan para pengurus OSIS di Madrasah. 2. Meningkatkan ketrampilan tentang kepemimpinan para pengurus OSIS di Madrsah, dan 3. Mempererat persahabatan para pengurus OSIS Madrasah di Kabupaten Karimun.

Comments