Penyuluh Agama Islam Non-PNS di Kab. Karimun Ikuti Uji Kompetensi

Salah Satu Peserta Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam Saat Mengikuti Tes Wawancara (5/8)
Kemenag Kab. Karimun - Sebanyak 60 Penyuluh Agama Islam Non-PNS di Kab. Karimun ikuti Uji Kompetensi selasa kemarin (5/8) di Masjid Agung Kabupaten Karimun. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk menjaring Penyuluh Agama Islam Non-PNS yang berkualitas dan berkompoten.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Uji Kompetensi penyuluh kemarin terlaksana dengan lancar. Pelaksanaan Uji Kompetensi kemarin merupakan angkatan pertama untuk penyuluh yang berasal dari Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Meral Barat dan Buru. Sementara untuk Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Moro dan Durai akan dilaksanakan besok di Tanjungbatu." ujar Kasi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai saat ditemui pagi tadi di ruang kerjanya. (6/8)

Drs. Kholif Ihda Rifai juga menambahkan bahwa Uji Kompetensi penyuluh ini meliputi 4 Tes, yakni Tes Tertulis, Tes Wawancara, Tes Membaca Al-Quran dan Tes Ceramah.

Sebagai penguji Tes Wawancara Drs. H. Jamzuri, Tes Membaca Al-Quran Drs. H. M. Rasyid Nur, MM dan Tes H. Zulkarnain, S.Ag, MH.

Comments