Uji Kompetensi Penyuluh Tahap II di Kundur Berlangsung Sukses

Nampak salah satu Penyuluh sedang mengikuti Ujian Tertulis Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam
Kemenag Kab. Karimun – Usai melaksanakan Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam Tahap I untuk Pulau Karimun dan sekitarnya, kemarin kamis (7/8/2014) Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Karimun melaksanakan Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam Tahap II untuk Penyuluh Agama Islam yang bertugas di wilayah Pulau Kundur dan sekitarnya.

“Kegiatan Uji Kompetensi dilaksanakan di Tg. Batu Kecamatan Kundur di Balai Sri Gading. Diikuti semua Penyuluh Agama Islam yang bertugas di Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat, Ungar, Moro dan Durai.” jelas Drs. Kholif Ihda Rifai.

Sama seperti pelaksanaan Uji Kompetensi Tahap I, Drs. Kholif Ihda Rifai menjelaskan bahwa Uji Kompetensi penyuluh ini meliputi 4 Tes, yakni Tes Tertulis, Tes Wawancara, Tes Membaca Al-Quran dan Tes Ceramah.

Sebagai penguji Tes Wawancara Drs. H. Jamzuri, Tes Membaca Al-Quran Drs. H. M. Rasyid Nur, MM dan Tes H. Zulkarnain, S.Ag, MH dari Batam.

“Kegiatan Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam ini dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan daya kompetensi penyuluh agama islam non-pns sehingga kegiatan kepenyuluhan di masyarakat ke depannya bisa menjadi lebih baik khususnya dalam upaya memberikan informasi program pembangunan dalam bahasa agama dan pencerahan di tengah-tengah masyarakat.” tambahnya.

Peserta dari Uji Kompetensi Penyuluh Agama ini akan mendapatkan sertifikat kelulusan sesuai dengan hasil ujian yang telah mereka ikuti dengan tingkatan A, B dan C.

Comments