Tabligh Akbar 1 Muharram 1436 H di Karimun Hadirkan Ustadz. H. M.Subki Al-Bughuri - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Tabligh Akbar 1 Muharram 1436 H di Karimun Hadirkan Ustadz. H. M.Subki Al-Bughuri

Tabligh Akbar 1 Muharram 1436 H di Karimun Hadirkan Ustadz. H. M.Subki Al-Bughuri

Written By Dedi Karimun on Wednesday, 29 October 2014 | 15:25

Ustadz. H. M.Subki Al-Bughuri bersama Sekda Kabupaten Karimun dan Ka. Kankemenag sedang mendengarkan sambutan Bupati Karimun dalam Acara Tabligh Akbar 1 Muharram 1436 H di Coastal Area, Selasa (28/10/2014)
KARIMUN – Dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H. Pemkab Karimun melaksanakan acara Tabligh Akbar bertempat di Coastall Area dengan menghadirkan dai kondang asal Jakarta yakni Ustadz M.Subki Al- Bughuri. Selasa (28/10/2014) yang dimulai usai shalat isya.

Hadir dalam Tabligh Akbar tersebut Ka. Kankemenag Kab. Karimun, Kapolres, Kepala Jaksa, Dandim 0317/Karimun, Danlanal Karimun, Sekda Kabupaten Karimun, Kepala SKPD, Tokoh-tokoh Agama dan masyarakat Kabupaten Karimun.

H. Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar masyarakat sama-sama menjaga kebersihan di  Costal Area ,“dengan kita belajar hidup bersih, hati kita akan selalu bersih.”

Ustadz M.Subki Al- Bughuri dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya hijrah. “Hijrah secara bahasa bisa berarti meninggalkan.”

“Menjadi hamba yang hijrah yang senantiasa menambah kearah kebaikan, sebagai bahan renungan di awal tahun mudah mudahan kita adalah orang-orang  yang disebut di dalam al-Quran, yakni orang yang mendengarkan ayat al-Quran dan mau mengikutinya dan mengaplasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat.” lanjutnya.

Selanjutnya Ustadz M.Subki Al- Bughuri kelahiran Bogor, 07 September 1972 ini menceritakan bahwa ada sebuah keluarga yang tinggal di kawasan elit dan mewah, namun dikawasan tersebut tidak ada ada masjid dan tidak terdengar azan, sehingga ia pun meninggalkan tempat tinggal tersebut dan pindah di kawasan yang dekat dengan masjid. “Dalam cerita ini, maka keluarga ini pun bisa dikategorikan sebagai orang yang melaksanakan hijrah.”

“Dan hijrah yang paling berkualitas adalah hijrahnya hati orang yang meninggalkan larangan Allah dan berpindah dengan melaksanakan perintah Allah.” lanjut Ustadz M.Subki Al- Bughuri yang merupakan Ketua Majlis Dzikir Al-Ma’tsurat – Jakarta. (dedi)
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger