Tangis Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji Tahun 1435 H/2014 M di Kabupaten Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Tangis Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji Tahun 1435 H/2014 M di Kabupaten Karimun

Tangis Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji Tahun 1435 H/2014 M di Kabupaten Karimun

Written By Dedi Karimun on Tuesday, 28 October 2014 | 10:19

Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal memberikan kata sambutan dalam acara penyambutan Jamaah Haji Kabupaten Karimun 1435 H / 2014 M di Masjid Baiturrahman - Teluk Air, Jumat (24/10/2014)
Karimun - Tangis haru mewarnai kedatangan jamaah haji Kabupaten Karimun yang sudah selesai menunaikan ibadah haji tahun ini, yang tiba di Embarkasi Batam, pukul 11.45 WIB. jumat (24/10/2014) yang disambut langsung oleh Bupati Karimun H. Nurdin Basirun, Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal, Sekda Kab. Karimun DR H TS Arif Fadillah S.Sos Msi, Ka. KUA dan Toga Se-Kabupaten Karimun dan sejumlah keluarga jamaah haji.

Kemenag Kab Karimun tahun ini memberangkatkan 134 Jamaah Haji. Rata-rata, jamaah sudah berumur. Meski ada kendala saat membimbing jamaah yang usianya sudah sepuh, hal itu tidak mengurangi kekusyukan jamaah dalam beribadah Haji Akbar tahun 2014 ini.

Suasana haru saat  bus yang mengangkut 133 Jamaah Haji dari Karimun dari Bandara Hang Nadim Batam memasuki Embarkasi Batam. Ratusan keluarga penjemput tak kuasa menahan tangis saat bertemu dengan para jamaah haji yang baru saja menunaikan rukun islam ke 5 di tanah suci Mekkah.

H. Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada PPIH Embarkasi Batam, Petugas Kloter dan semua pihak yang telah membantu kelancaran proses penyelenggaraan ibadah haji. “Selamat datang kepada semua jamaah haji, semoga tetap mempertahankan kemabruran haji dan senantiasa menjaga habluminallah dan habluminannas”, kata Nurdin Basirun.

“Untuk jamaah haji asal Karimun, yang jelas pemerintah dan masyarakat sudah menunggu dengan mempersiapkan transportasi yang khusus untuk jamaah haji. Jika layanan kami belum maksimal, tolong kami diberi informasi agar ke depan dapat kami tingkatkan”, katanya lagi.

Suasana haru kembali terjadi saat jamaah haji Karimun tiba di pelabuhan Domestik Karimun sekitar jam 6.15 WIB. Isak tangis kembali pecah saat jamaah disambut pihak keluarga dengan diiringi kompang dan tabur beras kunyit. Selanjutnya jamaah haji lansung menuju ke Masjid Baiturrahman untuk mengikuti acara penyambutan jamaah haji.

H. Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan bahwa jamaah haji tahun 2014 mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur, yang belum haji bisa menyusul menunaikan ibadah haji. “Terimakasih kepada bapak Drs. H. Kholif Ihda Rifai sebagai TPHD Kabupaten Karimun, yang saya nilai sangat baik dalam melaksanakan tugas.”

Selanjutnya Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal menyampaikan kondisi jamaah haji karimun "Alhamdulillah. Seluruh jamaah haji dari  Kabupaten Karimun  sudah kembali ke tanah air dalam kondisi sehat walafiat, kecuali ada satu Jamaah Haji laki-laki yang sakit. Pada saat ini jamaah  tersebut masih dirawat di rumah  sakit (RS) Arab Saudi  atas nama M. Hattas " ungkap H. Afrizal. Jumat (24/10/2014) malam di Masjid Baiturrahman.

"Subhanallah. Alhamdulillah. Kami akhirnya tiba di tanah air dalam kondisi sehat walafiat. Terima kasih buat Bapak Bupati Karimun dan Bapak Kemenag Kabupaten  Karimun yang sudah memberikan pelayanan terbaik pada jamaah," tutur H. Sudarman.

Mewakili jamaah haji yang berangkat dari Kabupaten Karimun, dirinya sangat terkesan dengan seluruh pelayanan dari petugas TPHD. "Selama perjalanan hingga ke tanah suci, tidak ada kendala di rombongan kami. Bahkan Bapak Kepala Kemenag Kabupaten Karimun selalu berkomunikasi kepada kami disana.”  [dedi ]
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger