71 Regu Pastikan Ikuti Lomba Manasik Haji 2014 di Karimun Karimun.

Rapat Tim Penilai Lomba Manasik Haji 2014, Selasa (18/11/2014) di aula Kankemenag Kabupaten Karimun
Karimun – Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin memastikan bahwa sebanyak 71 regu akan mengikuti lomba manasik haji bagi pelajar yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 22 Nopember 2014.

“Hingga akhir pendaftaran tanggal 18 kemarin, sudah terdaftar sebanyak 71 regu dari sekolah yang memastikan akan mengikuti lomba Manasik Haji ini. Mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA termasuk untuk santri TPQ dan MDA.” jelasnya usai mengikuti rapat dinas persiapan HAB ke-69 tahun 2015. Kamis (20/11).

Lomba Manasik Haji tahun ini akan dilakukan di dua tempat mengingat besarnya jumlah peserta yang akan mengikuti.

“Mengingat jumlah peserta yang banyak tersebut, maka tempat lomba akan dibagi menjadi dua tempat. Pertama untuk tingkat SD, SLTP dan SLTA bertempat Masjid Agung Karimun sedangkan untuk tingkat TK/RA/BA, TPQ dan MDA lomba akan dilaksanakan di Aula Pertemuan Haji Kecamatan Tebing.” lanjutnya.

Lomba Manasik Haji ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kementerian Agama Kabupaten Karimun dengan penilaian lomba Haji Tamattu’ yang dimulai dari umrah (pakaian ihram, niat, thawaf, sa’i dan tahalul) kemudian pelaksanaan haji (wukuf, mabit di muzdalifah, mabit di mina serta melontar jamarat). Setiap regu peserta Manasik Haji terdiri dari 7 orang, 1 orang sebagai ketua regu dan 6 orang sebagai anggota.

Drs. H. Samsudin juga memastikan telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam mempersipakan Lomba Manasik Haji tersebut. “Sudah, sudah dipersipakan. Insya Allah tidak ada kendala. Termasuk rapat Tim Penilai Lomba Manasik juga telah dilaksanakan tanggal 18 kemarin yang dihadiri semua penilai sebanyak 15 orang.” tutupnya. (dedi)

Comments