Drs. H. Afrizal Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Di Kecamatan Durai - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » , » Drs. H. Afrizal Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Di Kecamatan Durai

Drs. H. Afrizal Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Di Kecamatan Durai

Written By Dedi Karimun on Thursday, 20 November 2014 | 14:47

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun didampingi Ka. Kankemenag Karimun, Kapolsek Durai, Ka. KUA Kecamatan Durai, beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat saat meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar di Kecamatan Durai - Kabupaten Karimun , Rabu (19/11/2014)
Karimun - Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar di kecamatan Durai Kabupaten Karimun pada hari rabu tanggal 19 November 2014 kemarin berjalan lancar dan sukses. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal hari ini kamis (20/11) sebelum melaksanakan rapat dinas bersama pegawai Kemenag Kab. Karimun.

Peletakan batu pertama Masjid Besar di kecamatan Durai ini dilakukan oleh Bupati Karimun H. Nurdin Basirun. Turut hadir dalam acara ini Kepala Kankemenag Kabupaten Karimun, Pimpinan Muspida, beberapa kepala SKPD Kabupaten Karimun, Kapolsek Kec. Durai, Camat Durai, Ka. KUA Kecamatan Durai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kec. Durai.

Bupati Karimun dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan masjid merupakan tanggung jawab kita bersama selaku umat Islam, begitu juga dalam memakmurkannya perlu perhatian kita bersama agar masjid dapat berfungsi dengan baik sebagai tempat ibadah dan tempat pembinaan umat.

“Kita membangun masjid ini harus saling bahu-membahu. Setelah masjid ini dibangun saya tidak mau masjid ini kosong, tinggal imam dan tukul beduk saja.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Besar kecamatan Durai dalam sambutannya menjelaskan Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 6 ribu meter persegi. Ukuran bangunan 20 x 21 meter dan berlantai dua. Pembangunan diperkirakan akan tuntas pada tahun 2015 dengan anggaran sekitar Rp. 1,5 milyar.

“Kami atas nama panitia pembangunan, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Gubernur Kepri, Bupati Karimun dan semua pihak, khususnya masyarakat di Kecamatan Durai yang telah membantu dan bekerjasama sehingga bisa berdirinya Masjid Besar di Kecamatan Durai ini.” Katanya. (dedi)
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger