Lomba Manasik Haji 2014 Di Karimun Berlangsung Sukses

Lomba Manasik Haji 2014 di Karimun berlangsung sukses
Karimun - Lomba Manasik Haji tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Pemda Karimun, Sabtu (22/11) lalu berlangsung dengan sukses. Kegiatan lomba ini diperuntukkan bagi pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA termasuk pula tingkat TPQ dan MDA. Lomba dilaksanakan di dua tempat yakni di Balai Haji Karimun dan Masjid Agung Kabupaten Karimun dan diikuti sebanyak 73 regu.

"Lomba manasik haji ini memang diperuntukkan bagi pelajar sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman kepada anak didik sejak dini tentang ibadah haji. Alhamdulillah, lomba manasik haji tahun ini masih bisa kita laksanakan atas dukungan dari Pemda Kabupaten Karimun dan diikuti sebanyak 73 regu. Dengan rincian tingkat TK/RA sebanyak 7 regu, TPQ 11 regu, MDA 10 regu, SD sebanyak 18 regu, tingkat SLTP 17 regu, tingkat SLTA sebanyak 10 regu." ungkap Drs. H. Samsudin selaku ketua panitia.

Kegiatan lomba Manasik Haji ini merupakan kegiatan tahunan Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan telah dilaksanakan sebanyak 5 kali sejak tahun 2010.

Sementara itu Bupati Karimun yang diwakilkan oleh Asisten II dalam sambutannya menyampaikan harapannya, dengan kegiatan ini diharapkan kedepan jamaah haji dari Karimun bisa menjadi lebih mandiri dalam melaksanakan ibadah haji.

Berikut pemenang lomba Manasik Haji tahun 2014 di Karimun.
Tingkat SD/MI
Juara Pertama : SDN 009 Meral
Juara Kedua : MIN Parit Benut
Juara Ketiga : SDA 005 Cahaya

Tingkat SMP/MTs
Juara Pertama : MTs Ar Raudah
Juara Kedua : MTs Darut Taufiq
Juara Ketiga : SMPN 1 Meral


Tingkat SMA/MA
Juara Pertama : SMAN 4 Binaan
Juara Kedua : MA USB Karimun
Juara Ketiga : SMAN 3 Karimun

Tingkat TK/RA
Juara Pertama : TK Al-Falah
Juara Kedua : TKS IT Cendekia
Juara Ketiga : RA Ibnu Rusyd

Tingkat TPQ
Juara Pertama : TPQ Masjid Agung
Juara Kedua : TPQ Ibnu Rusyd
Juara Ketiga : TPQ Al-Huda

Tingkat MDA
Juara Pertama : MDA Al-Muhajirin
Juara Kedua : MDA Salatiah
Juara Ketiga : MDA Darul Ilmi

Comments