Ujian Nasional 2015: Ka. Kanwil Minta Madrasah Persiapkan Siswa Dari Sekarang - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ujian Nasional 2015: Ka. Kanwil Minta Madrasah Persiapkan Siswa Dari Sekarang

Ujian Nasional 2015: Ka. Kanwil Minta Madrasah Persiapkan Siswa Dari Sekarang

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 27 November 2014 | 11:08

Peserta Pembinaan Guru Mata Pelajaran UN Pada Madrasah Rabu (26/11) di Hotel Balai View saat mendengarkan penjelasan dari Ka. Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Marwin.
Karimun - Ka. Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Marwin meminta Madrasah agar mempersiapkan siswa-siswi sejak dini sebagai persiapan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 nanti. Hal ini disampaikan Ka. Kanwil di depan peserta Pembinaan Guru Mata Pelajaran UN Pada Madrasah yang diselenggarakan oleh Seksi Pendis Kemenag Kabupaten Karimun, Rabu (26/11) di Hotel Balai View.

"Saya meminta kepada madrasah agar mempersiapkan diri sejak dini dalam menghadapi UN tahun 2015. Lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan UN tahun 2014 lalu, apa saja kekurangannya. Selanjutnya, perbaiki kekurangan dan kelemahan yang terjadi pada tahun kemarin." pinta H. Marwin.

Selanjutnya Ka. Kanwil meminta kepada semua guru Mata Pelajaran UN benar-benar mempersiapkan anak didik mereka dengan sungguh-sungguh, seperti memberi motivasi, pengayaan, try-out dan sebagainya.

Sementara itu, Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal menyampaikan bahwa kesusksesan pelaksanaan UN bagi siswa madrasah sangat bergantung dari sinergi dan kerjasama antar semua pihak mulai dari Kepala Madrasah, Guru Mata Pelajaran UN, Orang Tua Siswa, Pengawas dan Stakeholder Madrasah.

Ketua Panitia Pelaksana Ratna Susanty, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini diikuti 30 peserta dari Madrasah se-Kabupaten Karimun yang mengajar Mata Pelajaran UN. Terdiri 20 guru dari Madrasah Aliyah dan 10 guru dari MTs.

"Tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu upaya persiapan menjelang pelaksanaan UN tahun 2015. Diharapkan semua Guru Mata Pelajaran UN pada madrasah dapat mempersiapkan siswa dari sekarang, mulai dari pendaftaran siswa peserta UN, persiapan mata pelajaran yang akan diuji." ungkap Ratna Susanty.

Adapun yang menjadi narasuber dalam kegiatan ini selain Ka. Kanwil Kemenag Kepri, juga diisi oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dan Kasi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar.


Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger