Bupati Karimun Terima Apresiasi Dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Bupati Karimun Terima Apresiasi Dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri

Bupati Karimun Terima Apresiasi Dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 5 February 2015 | 15:56

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun saat merima Piagam Penghargaan dari Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Marwin , kamis (5/2).
Karimun - Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Marwin memberikan apresiasi  kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang diterima langsung oleh Bupati Karimun H. Nurdin Basirun yang telah banyak berjasa, mendorong dan memajukan kegiatan agama dan keagamaan di Provinsi Kepri. Penyerahan apresiasi dilaksanakan kemarin, kamis (5/2) pada acara Peresmian Kantor Sekretariat FKUB Kabupaten Karimun.

Menurut Drs. H. Marwin, besarnya perhatian Pemerintah Kabupaten Karimun di bidang agama dan keagamaan bisa dilihat dari semaraknya pendidikan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDA), Peringatan Hari Besar Agama Islam yang selalu semarak, Majelis Taklim, dan keberhasilan Kabupaten Karimun sebagai juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi Kepri. Bahkan, di tingkat Nasional 70% pemenang MTQ Nasional 2014 lalu berasal dari Kabupaten Karimun. 

Dukungan pemerintah Kabupaten Karimun juga terlihat dari Pendirian Pesantren Perbatasan, begitu juga perhatian Pemda Karimun kepada Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun, bantuan kepada  Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun dan yang terakhir adalah tanah yang dibangun gedung FKUB Kabupaten Karimun juga merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Terimakasih kepada bapak H. Nurdin Basirun dan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun atas perhatian dan jasanya dalam mendorong dan memajukan kegiatan agama dan keagamaan di Kabupaten Karimun," ungkap H. Marwin.

Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq juga menerima penghargaan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri atas prestasi dan perhatiannya di bidang pembinaan dan pengembangan Al-Quran di Kabupaten Karimun.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada Masjid Agung Kabupaten Karimun sebagai Masjid Teladan Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2014 dan 5 orang wakif yang telah mewakafkan sebidang tanah milik miliknya untuk pembangunan gedung milik Kementerian Agama.

5 orang wakif yang telah mewakafkan tanahnya itu adalah (1) H. Sutan Zainal Tanjung, yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Meral, (2) H. Umar Bin Dinding , yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Kundur Utara, (3) Alm. Hood Dahlan , yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan MIN Sungai Ungar Kecamatan Kundur, (4) Alm. Naid Baksis yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Kundur Barat, dan (5) Izhar Husein yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Durai.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger