Ka. Kanwil Kemenag Kepri Resmikan Kantor FKUB Kabupaten Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ka. Kanwil Kemenag Kepri Resmikan Kantor FKUB Kabupaten Karimun

Ka. Kanwil Kemenag Kepri Resmikan Kantor FKUB Kabupaten Karimun

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 5 February 2015 | 15:31


Ka. Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Marwin saat menandatangai Prasasti Peresmian Kantor FKUB Kabupaten Karimun, Kamis (5/2/2015) didampingi Bupati Karimun H. Nurdin Basirun

Karimun– Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Marwin pagi tadi, kamis (5/2) meresmikan Kantor Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karimun. Peresmian kantor FKUB dihadiri Bupati Karimun H. Nurdin Basirun, Muspida dan Tokoh-tokoh Agama. Peresmian kantor sekretariat FKUB Kabupaten Karimun, ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri dan pengguntingan pita dan pembukaan pintu oleh Bupati Karimun.

Dalam laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal menyatakan bahwa acara peresmian gedung Kantor FKUB ini merupakan wujud dari rasa syukur atas terealisasinya sarana dan prasarana dalam mewujudkan tekad memberikan pelayanan yang terbaik bagi umat beragama.

“Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karimun ini dibangun melalui dana APBN yang tertuang dalam DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun tahun 2014 dan mulai dibangun pada bulan September dan selesai pada bulan desember 2014 lalu. Adapun tanah sebagai lokasi pembangunan merupakan pinjam pakai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.” Jelas Drs. H. Afrizal

“Harapan kami, kantor ini dapat meningkatkan peran dan fungsi FKUB Karimun dalam membina kerukunan umat beragama di Kabupaten Karimun sehingga terwujud kerukunan antar umat beragama yang lebih baik lagi di Negeri Berazam ini.” harapnya.

Drs. H. Afrizal juga mengharapkan kerjasama antara FKUB dan pemerintah harus selalu dijaga dengan baik sehingga setiap permasalahan menyangkut tentang kerukunan umat beragama selalu dapat diatasi dengan baik dan selalu mengedepankan dialog sehingga kondisi kerukunan umat beragama di kabupaten Karimun tetap kondusif.

Sementara itu Ketua FKUB Kabupaten Karimun, H. Azhar Hasyim saat ditemui menyatakan merasa senang dan bersyukur karena FKUB Kabupaten Karimun kini telah memiliki kantor sendiri.

“Saya sangat senang dan bersyukur karena FKUB Kabupaten Karimun sekarang telah memiliki kantor, ini kita lihat sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah atas keberadaan FKUB, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sangat menginginkan toleransi tetap terjalin antara semua agama." katanya

"Sebagaimana kita ketahui bahwa forum ini tidak  dibuat oleh kelompok tertentu atau untuk kelompok agama tertentu tetapi milik semua agama, sehingga siapapun yang punya masalah keagamaan terkait masalah ibadah jangan main hakim sendiri tapi laporkan ke FKUB karena kalau main hakim sendiri bisa menggangu toleransi yang telah dibangun selama ini di Kabupaten Karimun."tambahnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger