Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Beri Apresiasi Di Bidang Keagamaan - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Beri Apresiasi Di Bidang Keagamaan

Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Beri Apresiasi Di Bidang Keagamaan

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 5 February 2015 | 16:06



Karimun – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun memberikan apresiasi di bidang keagamaan kepada beberapa lembaga dan perorangan yang telah banyak memberikan jasa di bidang keagamaan di Kabupaten Karimun. Penyerahan apresiasi diserahkan pada saat acara peresmian Kantor Sekretariat FKUB Kabupaten Karimun, hari ini kamis (5/2) bertempat di halaman Kantor Kementeriana Agama Kabupaten Karimun.

“Ini sebagai wujud apresiasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun terhadap beberapa pihak yang telah berdedikasi untuk memajukan kegiatan agama dan keagamaan di di Kabupaten Karimun,” ungkap Drs. H. Afrizal

Penghargaan pertama diberikan kepada Penyuluh Agama Honorer Teladan dari setiap majelis agama, baik dari Agama Islam, Kristen, Katolik maupun Konghucu. Mereka yang mendapat apresiasi dari Agama Islam KH. Abdurrahman Nurani, dari agama Kristen Pendeta Amri Purba, S.TH dari Agama Katolik Emanuel Vengi Nivak, dari agama Buddha Jurman, S.Kom dan dari Konghucu Jeni Law Bun Hian.

“Keberadaan penyuluh Agama honorer ini sangat penting dalam memberikan pembinaan keagamaan pada masyarakat karena merekalah sebagai ujung tombak dalam memberikan dan menyampaikan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaaan kepada masyarakat.” Jelas Drs. H. Afrizal.

Penghargaan kedua diberikan kepada Masjid yang masuk kategori paripurna. Yakni masjid yang telah berperan secara maksimal dalam melaksanakan program dan kegiatan pembinaan jamaah. Masjid yang menerima apresiasi ini adalah Masjid Baiturrahman Kelurahan Teluk Air.

Penghargaan ketiga diberikan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama dan tokoh-tokoh agama dari masing-masing majelis agama atas dukungan, perhatian dan kerjasama mereka dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Karimun.

Penghargaan keempat, yakni apresiasi kepada Kantor/Instansi, Masjid dan Sekolah penyumbang dana infaq seribu (GIS) ramadhan terbanyak pada tahun 1435 H/2014 M lalu. Yang menerima apresiasi ini, yakni Kantor Dispenda Kabupaten Karimun, Masjid Al-Huda Parit Lapis dan SMA Negeri 1 Karimun.

Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada Madrasah sehat, yakni MAN Karimun filial MAN Tanjung pinang, MtsN Tanjungbatu dan MIN Sungai Ungar.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger