Besok Kemenag Karimun Sosialisasikan Juknis BOS 2015 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Besok Kemenag Karimun Sosialisasikan Juknis BOS 2015

Besok Kemenag Karimun Sosialisasikan Juknis BOS 2015

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 7 May 2015 | 15:05

Kasi Pendis Kankemenag Kab. Karimun: Drs. Riadul Afkar
Kabupaten Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Pendidikan Islam akan melakukan kegiatan sosialisasi petunjuk teknis BOS untuk tahun 2015, besok Jumat, (8/5/2015) bertempat di Hotel Maximillian.

Ketua panitia pelaksana Emil Yulisman, S.Kom menyampaikan bahwa kegiatan akan diikuti sebanyak 54 orang yang terdiri dari perwakilan Madrasah Ibtidaiyah 23 orang, Madrasah Tsanawiyah 19 orang, Madrasah Aliyah sebanyak 10 orang dan Pondok Pesantren Salafiyah 2 orang.

"Untuk narasumber utama akan didatangkan langsung dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. selain itu dari Kementerian Agama Kabupaten Karimun juga akan menjadi narasumber." jelas Emil saat ditemui sore ini, kamis (7/5/2015) di ruang kerjanya.

Emil Yulisman menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah agar pengelola BOS pada Madrasah dan PPS mampu mengelola dana secara profesional, transfaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Selain itu agar pengelola BOS bisa meningkatkan pemahaman dalam pengelolaan dana BOS berdasarkan ketentuan terbaru tahun 2015." tambahnya.

Adapun materi yang akan disampaikan kepada peserta diantaranya adalah Tugas dan Tanggungjawab Kementerian Agama Kabupaten Karimun dalam Pengelolaan BOS, Arah Kebijakan Program BOS pada Madrasah Negeri dan Swasta, Sistematika Penggunaan dan Pelaporan Dana BOS Madrasah dan PPS, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan BOS tahun 2015.

Secara terpisah Kasi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar menyampaikan agar peserta yang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan BOS untuk Tahun 2015 ini dengan baik dan serius agar dalam penggunaan dana BOS benar-benar dapat dipertanggungjawabkan, dikerjakan dengan administrasi yang tertib, transparan, akuntabel, tepat waktu dan terhindar dari kesalahan dan penyimpangan yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Sebagaimana diketahui bahwa jika ada penyimpangan dalam pelaksanaan BOS maka akan ada saksi yang tegas secara hukum. Untuk itu kepada pengelola BOS di Madrasah dan PPS agar benar-benar mengikuti kegiatan sosialisasi BOS tahun 2015 ini dengan benar." pinta Drs. Riadul Afkar.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger