Kepala KUA Kundur Raih Juara Pertama KUA Teladan Kabupaten Karimun Tahun 2015


Drs. Suhaimi Ka. KUA Kecamatan Kundur (dua dari kiri)Juara Pertama KUA Teladan Kabupaten Karimun Tahun 2015
Karimun- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kundur, Drs Suhaimi berhasil meraih juara pertama pada pemilihan KUA teladan tingkat Kabupaten Karimun tahun 2015 yang diumumkan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Jumat (1/5) kemarin.

Berdasarkan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun nomor 47 tahun 2015 ditetapkan Juara pertama pemilihan KUA teladan tingkat Kabupaten Karimun tahun 2015 diraih oleh Drs. Suhaimi Ka. KUA Kecamatan Kundur, Juara kedua, H. M. Yusuf HS, S.Ag Ka. KUA Kecamatan Moro,  dan Juara ketiga diraih oleh Mukhrizal, S.Ag dari Kecamatan Kundur Utara.

"Alhamdulillah,berhasil meraih sebagai juara pertama,” ungkap Drs. Suhaimi saat ditemui.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai mengatakan, penilaian untuk memilih KUA teladan tingkat Kabupaten Karimun dilakukan sejak beberapa waktu lalu oleh tim yang dibentuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Penilaian dilakukan dalam dua tahap yakni administrasi, tertulis  dan wawancara.

"Penilaian administrasi dilakukan pada awal april lalu, dimana tim penilai langsung turun ke Kantor KUA Kecamatan. Sedangkan penilaian tertulis dan wawancara dilaksanakan pada jumat lalu," ungkap Drs. Kholif Ihda Rifai.

Lebih lanjut Drs. Kholif Ihda Rifai menjelaskan penilaian yang dilaksanakan dalam pemilihan KUA Teladan 2015 ini terdiri dari:

  1. Komponen Visi, Misi Dan Motto Pelayanan
  2. Komponen Standar Pelayanan Dan Maklumat Pelayanan
  3. Komponen System, Mekanisme Dan Prosedur Pelayanan
  4. Komponen Sumber Daya Manusia
  5. Komponen Sarana Dan Prasarana Pelayanan
  6. Komponen Penanganan Pengaduan
  7. Komponen Indeks Kepuasan Masyarakat
  8. Komponen System Informasi Pelayanan Public
  9. Komponen Produktifitas Dalam Mencapai Target Pelayanan
  10. Test Tertulis
  11. Test Wawancara
  12. Test Membaca Kitab Munakahat, Dan
  13. Qiroat Khutbah Nikah Dan Al-Quran.
"Jadi, hasil dari pemiliha KUA Teladan ini benar-benar hasil penyeleksian yang ketat, dan diharapkan nantinya bisa bersaing dalam pemilihan KUA Teladan di Tingkat Provinsi Kepri nantinya," harap Drs. Kholif Ihra Rifai.

Comments