Fikri Arif Fadillah Tempuh 17 Km Untuk Pergi Ke Sekolah - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Fikri Arif Fadillah Tempuh 17 Km Untuk Pergi Ke Sekolah

Fikri Arif Fadillah Tempuh 17 Km Untuk Pergi Ke Sekolah

Written By Kemenag Karimun on Sunday, 28 June 2015 | 12:30

Fikri Arif Fadillah Saat Berfoto bersama Guru-Guru MIN Sungai Ungar
Karimun (Humas) - Fikri Arif Fadillah yang lahir di Pulau Kundur Kabupaten Karimun merupakan anak dari pasangan Herman dan Asiah  pada tanggal 15 April tahun 2008. Saat ini ia bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sungai Ungar yang berada di Jalan Besar Sungai Ungar.

Untuk diketahui bahwa Fikri merupakan salah satu peserta Hafizh Quran 2015 dari program religi Trans 7 yang tayang setiap bulan ramadhan 1436 H / 2015 M.

"Sekarang ia naik ke kelas 2 dan juara 1," jawab Bunda Nuzaimah Kepala MIN Sungai Ungar saat dihubungi via telpon, Jumat (26/6/2015) kemarin. Bunda Nuzaimah juga mengakui bahwa saat di kelas memang terlihat sekali kepintaran Fikri.

Menurut penjelasan Bunda Nuzaimah, keseharian Fikri di madrasah sama seperti siswa-siswa lainnya, belajar dan bermain meski ia harus menempuh perjalan sejauh 17 km setiap pergi sekolah dari rumahnya yang beralamat di Jalan Tanjung Sari Gg. H. Sulaiman Lubuk hingga ke MIN Sei. Ungar.

"Benar-benar jauh, sekitar 17 kilometer dari tempat tinggalnya. Setiap hari orang tuanya mengantar dan menjemputnya." jelasnya.

Ditanya siapa yang mendidik dan mengajar Fikri sehingga bisa menghapal 5 juz Al-Quran, Bunda Nuzaimah menegaskan bahwa orang tuanya yang paling berperan.

"Yang berperan sekali mendidik Fikri ini memang orang tuanya, karena diceritakan oleh ibunya bahwa memang semenjak kecil saat dibuaian Fikri selalu diputarkan kaset-kaset tartil dan tilawah. Dan saat ini setiap selesai shalat ashar Fikri akan menghapal bersama ayahnya dan  bersama ibunya usai shalat magrib." ungkapnya yang juga turut membina Fikri dalam bidang Tartil dan Tilawah.

Fikri Arif Fadillah juga rutin menyetor hapalannya di Rumah Tahfiz Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Nuzaimah mengharapkan sekali dengan keberadaan Fikri di MIN Sungai Ungar ini bisa menjadi motivasi dan contoh bagi siswa lainnya.

"Tentu, dengana adanya Fikri ini, harapan ibu, siswa-siswa di MIN Sungai Ungar khususnya bisa termotivasi." harapnya.

Terakhir, Nuzaimah beharap semoga Fikri bisa sukses dalam acara Hafizh Quran 2015 yang selenggarakan oleh Trans 7 dan bisa mengharumkan nama Madrasah, Pulau Kundur, Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepulauan Riau.

Perjalanan Fikri masuk acara Hafizh Quran 2015 diawali saat mengikuti audisi yang dilaksanakan oleh Trans7 di Kota Batam, 11 April 2015 lalu di Sekolah Islam Hangtuah Batam dan ia masuk 5 besar.
 
Untuk mendukung Fikri dalam ajang Hafizh Quran 2015 ini selain dukungan doa, dukungan SMS dari masyarakat juga diperlukan agar Fikri bisa masuk babak Final Week pada tanggal 9 Juli - 16 Juli 2015 mendatang, dimana hanya dipilih 8 Peserta, yakni 3 peserta dengan vote terbanyak dari Grup 1 dan Grup 2  ditambah 2 peserta yang mendapat 'Wild Card'. 
Porsi penilaian Hafizh Quran ini adalah 70% dari sms polling dan 30% dari vote online, namun keputusan akhir tetap ditangan Juri Hafizh Quran. Polling akan dilakukan 3 kali, yaitu polling pertama (GRUP 1), polling kedua (GRUP 2), dan polling ketiga (FINAL WEEK).
Untuk mendukung Fikri bisa melalui polling SMS dengan mengetik "HQ (spasi) Fikri" kirim ke 93458 atau bisa juga melalui vote online melalui http://www.detikforum.com/hafizhquran - Untuk vote online di detikforum ini berlaku ketentuan 1 vote 1 account.

Fikri akan bersaing dengan 24 bocah seusianya dari 12 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Medan, Aceh dan Balikpapan. Yang menang akan diikutsertakan dalam ajang MHQ Internasional di Jeddah.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger