Jelang Ramadhan 1436 H: Polres Karimun Gelar Rapat Koordinasi - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Jelang Ramadhan 1436 H: Polres Karimun Gelar Rapat Koordinasi

Jelang Ramadhan 1436 H: Polres Karimun Gelar Rapat Koordinasi

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 11 June 2015 | 08:38

Kasubbag TU Kemenag Karimun: Drs. H. Jamzuri
Kabupaten Karimun - Polres Karimun menggagas rapat koordinasi dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1436 H, Rabu (10/6/2015) di Mapolres Karimun. Hadir dalam pertemuan Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, perwakilan dari Kemenag Kabupaten Karimun, perwakilan pengusaha hotel/restauran, hiburan malam, perwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas Islam.

Pertemuan tersebut menurut Kapolres AKBP Suwondo Nainggolan untuk membahas potensi gangguan Kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) selama bulan ramadhan serta langkah apa saja yang perlu dilakukan. 

Kasubbag TU, Drs. H. Jamzuri yang mewakili  Kantor Kemenag Kabupaten Karimun menyampaikan hasil pertemuan tersebut.

"Kapolres AKBP Suwondo Nainggolan dalam rapat tersebut menghimbau agar semua masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan bersama selama bulan suci ramadhan 1436 H. Dalam memberikan  ketenangan, keamanan dan ketertiban di masyarakat, pihak Polres Karimun akan melakukan razia saat subuh dan magrib yang selama ini sering dijadikan ajang balap liar oleh sebagian remaja." jelasnya.

Dalam penyampaiannya Polres Karimun akan menurunkan 317 personelnya untuk pengamanan selama bulan suci Ramadhan 1436 ini yang akan ditempat di titik rawan, tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian.

"Sementara itu Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam pertemuan tersebut menyampaikan harapannya agar ummat Islam di Karimun yang menjalankan ibadah puasa bisa menjalankannya dengan tenang, aman dan damai. Dan kepada Pengusaha diminta mematuhi Perda yang telah dikeluarkan Pemda Kabupaten Karimun terkait Buka-Tutup Tempat Hiburan Malam." lanjut H. Jamzuri.

Dalam rapat tersebut, Wabup Karimun H. Aunur Rafiq juga menegaskan tentang kondisi sembako yang saat ini masih aman. Jika ada kenaikan harga yang tinggi saat ramadhan atau jelang Idul Fitri nanti, maka Pemda akan melakukan operasi pasar.

"Sementara dari tokoh agama dan masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut meminta dari pihak Polres Karimun untuk melakukan pengamanan atau pengawasan juga di komplek-komplek perumahan yang biasanya di bulan suci ramadhan sering terjadinya aksi maling, baik saat siang hari maupun malam hari." tutup H. Jamzuri.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger