Masyarakat Karimun Gelar Wirid Pengajian Sambut Ramadhan 1436 H

Jamaah Memadati Masjid Baiturrahman Saat Acara Pengajian Menyambut Ramadhan 1436 H di Kabupaten Karimun
Kabupaten Karimun - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1436 H Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Selasa malam (16/06/2015)  menggelar acara wirid pengajian untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H. Kegiatan dilaksanakan usai shalat magrib bertempat di Masjid Baiturrahman - Teluk Air.

Turut hadir pada acara tersebut Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, DPRD Karimun, SKPD Karimun, pimpinan Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengajak jamaah bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kesehatan sehingga masih bisa bertemu dengan ramadhan pada tahun ini.

"Berbagai himbauan-himbauan telah kita sampaikan kepada masyarakat melalaui pihak kecamatan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun ini. Marilah bersama kita menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama bulan suci ramadhan 1436 H ini."

Wakil Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat tidak melakukan sweeping-sweeping selama bulan Ramadhan ini, jika ada pelanggaran Perda Karimun tentang ketentuan buka-tutup THM segera melapor kepada pihak kepolisian atau satpol PP.

Sebagai penutup, ia menyampaikan permohonan maaf jika masih banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun beserta jajaran, H. Nurdin Basirun, Sekretaris Daerah, dan atas nama saya pribadi, keluarga,  mengucapkan selamat menunaikan ibadah suci bulan ramadhan 1436 H, mohon maaf lahir dan bathin." tutupnya.

"Dengan saling memaafkan, semoga tujuan dari puasa kita, la'allakum tattakuun, menjadi orang yang bertaqwa bisa , bisa kita raih." ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kepala Rumah Tangga Masjid Agung Kabupaten Karimun, H. Zulfan Batubara.

Comments