Kegiatan Safari Dzuhur Kantor Kemenag Karimun.Selama Ramadhan 1436 H.

Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Karimun, Drs. H. Kholif Ihda Rifai
Kabupaten Karimun - Ramadhan 1436 H tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali menggelar Safari Dzuhur ke masjid yang berada di Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Tebing. 

Kegiatan ini dimotori oleh Seksi Bimbingan Islam Kemenag Kabupaten Karimun dan telah menjadwalkan agenda safari Dzuhur ini  setiap hari kerja selama bulan suci Ramadhan1436 H.

"Kegiatan safari Dzuhur ini akan diikuti oleh para pejabat beserta pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dan pegawai di KUA Kecamatan." jelas Drs. H. Kholif Ihda Rifai.

Sebelumnya, pada tahun lalu, kegiatan serupa juga pernah digelar dengan melibatkan seluruh pegawai Kemenag Kabupaten Karimun dan Pegawai KUA Kecamatan. Safari Dzuhur ini selain melaksanakan shalat berjamaah juga diisi ceramah singkat dari penceramah yang telah ditunjuk oleh Seksi Bimas Islam.

“Safari Dzuhur ini, insya Allah akan dilaksanakan selama masa kerja di bulan Ramadhan 1436 H, masjid yang akan dikunjungi pada safari Dzuhur ini adalah masjid Al-Jihad baran I Meral, Masjid Baitut Taqwa Komplek Bea Cukai Telur Air, Masjid Miftahul Jannah Komplek Polisi Tebing, Masjid Baitul Hikmah Gang Awang Nur Meral, Masjid Jabal Nur Bukit Senang Karimun, Masjid Al-Hikmah Komlek Timah Tebing, Masjid Nurul Iman Perum TMK Meral, Masjid Nurul Huda Telaga Tujuh, Masjid Baitul Huda Telaga Tujuh Karimun, Masjid Baitul Amal Telaga Harapan Karimun, Masjid Al-Huda Parit Benut Meral, Masjid Ath-Thoyyibah Jl. A. Yani Karimun, Masjid Al-Hidayah  Alor Jongkong Tebing, Masjid Jamiatul Khoir Sei Raya Besar Meral, Masjid Darul Mukmin Bukit Sidomulyo Karimun, Masjid Al-Umara Lembah Permai Meral Barat dan Masjid Nurul Jannah Parit Lapis Meral.”,  jelas Kholif Ihda Rifai.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal mengatakan kegiatan Safari Dzuhur ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan. 

“Betapa pentingnya mengisi bulan suci Ramadhan dengan hal-hal yang positif dan mendatangkan pahala. Datangnya bulan suci Ramadhan sangat dinanti-nantikan umat muslim di seluruh penjuru dunia. Terlebih lagi, pelbagai amaliyah yang dikerjakan di bulan suci Ramadhan akan mendatangkan pahala yang berlipat ganda”, jelas H. Afrizal. 

Comments