Kemenag Karimun Akan Bekali Guru RA/BA dan MI dengan Bimtek Kurikulum 2013 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Karimun Akan Bekali Guru RA/BA dan MI dengan Bimtek Kurikulum 2013

Kemenag Karimun Akan Bekali Guru RA/BA dan MI dengan Bimtek Kurikulum 2013

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 16 June 2015 | 15:25

Drs. Riadul Afkar, Kasi Pendis Kemenag Kab. Karimun
Kabupaten Karimun - Usai memberikan bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi guru Madrasah Tsanawiyah pada tanggal 11 hingga 14 Juni 2015 lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Pendidikan Islam pada tanggal 27 hingga 30 juni 2015 mendatang akan memberikan bimbingan teknis khusus bagi guru Raudhatul/Bustanul Athfal (RA/BA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar, siang tadi, Selasa (16/06/2015).

"Kegiatan akan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Jamiatul Birri Masjid Agung Kabupaten Karimun pada tanggal 27 sampai 30 juni 2015."

Adapun jumlah pesertanya, jelas Riadul Afkar, sama dengan peserta Bimtek Kurikulum bagi Guru MTs lalu, yakni sebanyak 50 peserta.

"50 guru yang akan ikut, yakni dari BA/RA masing-masing mengutus 2 orang guru, sedangkan dari MI akan mengutus sebanyak 2 sampai 5 orang, tergantung banyaknya jumlah guru di MI tersebut." jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 9 RA/BA di Kabupaten Karimun, yakni BA Aisyiyah Karimun, BA Aisyiyah Pulau Parit, BA Aisyiyah Meral, RA Al-Ikhlas Meral, RA Nurul Hikmah Buru, RA As-Syifa' Karimun, RA Kahfi Al-Karimun Moro, RA Al-Munawarah Moro, RA Ibnu Rushyd Karimun.

Sementara Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Karimun saat ini sudah ada 3 (tiga) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), yakni MIN Parit Benut, MIN Sungai Ungar dan MIN Tg. Batu filial MIN Sungai Ungar. Untuk Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) ada 9 buah, yakni MIS Nurul HUda, MIS Darul Jannah, MIS Ar-Raudah, MIS Nurul Islam, MIS ISlamiyah, MIS Darul Ihsan, MIS Baitul Mubin, MIS Tarbiyatul Islamiyah dan MIS Ash-Sholihat.

"Kita sudah surati semua Kepala RA/BA dan MI hari ini terkait kegiatan tersebut. Jadi kita minta Kepala Madrasah untuk menugaskan gurunya dalam kegiatan tersebut."ucapnya.

"Syarat untuk mengikuti kegiatan Bimtek Kurikulum 2013 ini adalah guru yang belum pernah mengikuti kegiatan Bimtek Kurikulum 2013 yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Karimun, membawa surat tugas dari Kepala Madrasah, membawa laptop, bahan ajar dan pas photo 3x4 sebanyak 2 lembar, dan bersedia mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir." tambahnya.

Drs. Riadul Afkar juga memastikan bahwa biaya transportasi, konsumsi akan ditanggung oleh pihak panitia sedangkan akomodasi yang ditanggung oleh pihak panitia hanya peserta dari luar pulau Karimun.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger