Kemenag Karimun Rapat Dinas Persiapan Bulan Suci Ramadhan 1436 H - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Karimun Rapat Dinas Persiapan Bulan Suci Ramadhan 1436 H

Kemenag Karimun Rapat Dinas Persiapan Bulan Suci Ramadhan 1436 H

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 16 June 2015 | 11:13

 Rapat Dinas Kemenag Karimun Dalam Rangka Persiapan Bulan Suci Ramadhan 1436 H
Kabupaten Karimun - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun pagi ini, Selasa (16/06/2015) melaksanakan rapat dinas dalam rangka persiapan menghadapi bulan suci ramadhan 1436 H. Rapat berlangsung di aula kantor.

Rapat dinas dipimpin langsung oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dan didampingi Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri. Hadir dalam rapat Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Waspendais dan seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Tujuan rapat dinas ini selain membahas berbagai permasalahan tentang evaluasi kegiatan  dan persiapan menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1436 H juga bertujuan untuk mempererat silaturrahim dan berbagi informasi.

"Beberapa hal yang bisa kita sampaikan, pertama bahwa kita sudah menyampaikan edaran terkait menyambut datangnya bulan ramadhan 1436 H ini seperti edaran menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Gerakan Infaq Seribu dan lainnya. Semua itu telah kita sampaikan ke KUA Kecamatan dan Madrasah, jadi kami minta untuk ditindaklanjuti." ungkap Ka. Kankemenag Drs. H. Afrizal.

Selain itu Drs. H. Afrizal juga menyampaikan bahwa dari pihak Badan Hisab Rukyat Kabupaten Karimun sore ini akan melakukan Rukyatul Hilal di Pantai Pelawan untuk melihat anak bulan. Edaran tentang ketentuan zakat fitrah, zakat mal, infaq, sadaqah serta fidyah, kafarat juga sudah diedarkan ke masyarakat, begitu juga dengan jadwal Imsyakiyah Puasa Ramadhan 1436 H.

"Terkait jam kerja selama ramadhan 1436 H juga sudah kita sampaikan ke KUA Kecamatan dan Madrasah edaran ketentuannya, jadi kami minta itu dipatuhi, karena sudah ada pengurangan jam kerja, sudah ada keringanan jam kerja selama bulan ramadhan. Jangan ada lagi yang melanggar ketntuan yang sudah ditetapkan tersebut." ujarnya.

Dari pihak madrasah sendiri menyampaikan informasi bahwa pelaksanaan Pesantren Kilat atau sekarang dinamakan dengan Pembekalan Ramadhan sudah dilaksanakan oleh masing-masing madrasah. Sementara dari pihak KUA melaporkan sudah mengumpulkan para muballigh dan pengurus masjid dalam rangka persiapan bulan suci ramadhan 1436 H ini.

"Untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten, seperti tahun sbelumnya kita tetap akan mengadakan tadarus al-Quran dan Safari Zuhur. Untuk KUA persilahkan jika ada kegiatan safari zuhur bersama Camat atau boleh juga bergabung bersama rombongan Safari Zuhur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun." tambahnya.

Menutup rapat Drs. H. Afrizal kembali mengingatkan kepada Ka. KUA KEcamatan agar tetap memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat khususnya selama bulan ramadhan ini. Dan kepada Kepala Madrasah, ia berpesan untuk terus berpacu dan berpacu dalam meningkatkan kualitas madrasah agar tidak tertinggal dari sekolah-sekolah umum.

Rapat yang dimulai 08.30 ini berakhir pada pukul 11.30 dan ditutup dengan salam-salaman.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger