Magrib Mengaji di Masjid Sirajul Munir - Pasir Panjang - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Magrib Mengaji di Masjid Sirajul Munir - Pasir Panjang

Magrib Mengaji di Masjid Sirajul Munir - Pasir Panjang

Written By Kemenag Karimun on Friday, 12 June 2015 | 08:58

Magrib Mengaji di Masjid Sirajul Munir - Pasir Panjang
Kabupaten Karimun - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Kamis malam (12/06/2015) kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji atau biasa disingkat dengan GM3.

Kegiatan GM3 kali ini dilaksanakan di Masjid Sirojul Munir - Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat. Rombongan dipimpin langsung oleh Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri.

"Mengingat jauhnya lokasi GM3 yang berada di Pasir Panjang, maka panitia menyiapkan Bus untuk menuju ke Masjid Sirojul Munir," jelas M. Samsul Arif selaku koordinator GM3.

Kegiatan diawali dengan shalat maghrib, dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus Masjid Sirojul Munir H. Adam Ali.

"Kami sangat berterimakasih atas kehadiran rombongan GM3 dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, mungkin karena letaknya yang jauh, baru kali ini rombongan dari GM3 tiba di masjid kami, tentu kami sangat gembira. Karena dengan kegiatan ini bisa mempererat tali silaturrahim sesama kita," ucap pengurus Masjid Sirojul Munir, H. Adam Ali.

Selanjutnya, kata sambutan dari Drs. H. Jamzuri yang diawali dengan pemberian bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid.

"Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji atau biasa disingkat dengan GM3 adalah Program yang telah lama dicanangkan oleh Menteri Agama sejak tiga tahun lalu,, dimana tujuannya untuk mengembalikan tradisi ummat Islam di Indonesia, dimana dahulu, setiap usai shalat maghrib, disetiap rumah akan terdengar lantunan suara bacaan Al-Quran." ungkap Drs. H. Jamzuri.

Sementara sebagai penceramah dalam GM3 kali ini adalah Ka. KUA Kecamatan Meral Barat, Usman, S.Ag. Dalam ceramahnya, ia mengungkapkan kiat-kita menyambut bulan suci ramadhan.

"Dalam menyambut ramadhan, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan, pertama berdoa, kedua bertaubat, ketiga bersyukur, keempat bergembira, kelima membuat program dan keenam pelajari ilmu-ilmu yang terkait dengan ramadhan." ungkap Usman, S.Ag.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger