Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1436 H

"Marhaban Ya Ramadhan"
Kabupaten Karimun - Pemerintah melalui Kementerian Agama telah memutuskan jatuhnya 1 Ramadan 1436 H pada 18 Juni 2015. Penentuan tanggal tersebut berdasarkan hasil sidang isbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama bersama tokoh dan ormas Islam di Tanah Air pada Selasa (16/6) petang dan ditetapkan dalam Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 144 Tahun 2015 tentang Penetapan Tanggal 1 Ramadhan 1436 H.

Terkait itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal menyampaikan beberapa pesan dengan datangnya bulan suci ramadhan 1436 H ini.

"Rasulullah SAW bersabda sekiranya umatku dengan kemuliaan dan keistimewaan ramadhan maka mereka akan menginginkan seluruh bulan dijadikan bulan ramadhan." ungkap Drs. H. Afrizal, Rabu (17/06/2015)

Ia juga mengajak umat Islam untuk menyambut kedatangan bulan suci ramadhan 1436 H ini dengan suka cita dan mengisi bulan ramadhan dengan berbagai amalan, baik yang wajib maupun yang sunat untuk mencapai tujuan dari ibadah puasa, yakni insan yang bertaqwa.
"Mari kita tingkatkan amal ibadah, perbanyak ampunan kepada Allah SWT, kita tunaikan zakat, infaq dan sadaqah. Kita santuni fakir miskin dan anak yatim demi mencapai prediket insan yang muttaqin."

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal beserta jajarannya mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1436 H/2015 M.

"Pada kesempatan ini,  saya Drs. H. Afrizal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun beserta seluruh jajaran mengucapkan marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan tahun 1436 H." tutupnya.

Comments