Pembukaan Kegiatan Loketa Tahun 2015 di Kabupaten Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Pembukaan Kegiatan Loketa Tahun 2015 di Kabupaten Karimun

Pembukaan Kegiatan Loketa Tahun 2015 di Kabupaten Karimun

Written By Kemenag Karimun on Monday, 15 June 2015 | 10:26

Kasi Pendidikan Islam, Drs. Riadul Afkar
Kabupaten Karimun - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam, hari ini, Senin (15/06/2015) menggelar kegiatan Lomba Keterampilan Agama (LOKETA).

Kegiatan berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan diikuti oleh siswa dan siswi dari sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang merupakan perwakilan dari UPTD Kecamatan sebanyak 75 peserta.

Dengan mengangkat tema Melalui Lomba Keterampilan Agama (LOKETA) Mari Kita Wujudkan Sportifitas dalam Berkompetisi. Raih Prestasi dan Bumikan Pendidikan Agama Islam, kegiatan ini hanya berlangsung satu hari, mulai dari pukul 9.00 WIB hingga sore nanti. Cabang yang dilombakan diantaranya, lomba ceramah, nasyid, fashion show, cerdas cermat dan lainnya.

Pada kegiatan pembukaan diwali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, laporan dari Panitia Pelaksana, kata sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri.


Kasi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar selaku panitia pelaksana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran dan dukungan dari UPTD Kecamatan, Kepala Sekolah, dan para pembina siswa dalam kegiatan LOKETA tahun 2015 ini.

"Loketa atau Lomba Keterampilan Agama ini dikuti peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, biaya sepenuhnya ditanggung oleh DIPA Kementerian Agama tahun 2015. Selanjutnya peserta kita ambil perwakilan dari UPTD karena kalau kita melihat, kegiatan ini melibatkan semua sekolah, yang kalau kita perhitungkan, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK banyak sekali  jadi kita ambil perwakilan dari UPTD Kecamatan saja, mengingat dan menimbang keterbatasan anggaran. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terimakasih dukungan dari UPTD Kecamatan, Kepala Sekolah, dan para pembina siswa dalam kegiatan LOKETA tahun 2015 ini." jelas Drs. Riadul Afkar.

Pendidikan Agama dan Keagaman lanjut Drs. Riadul Afkar adalah tanggungjawab bersama.


"Untuk pendidikan Agama dan Keagamaan merupakan tanggungjawab bersama untuk melakukan pembinaan, jadi bukan hanya tanggungjawab Kementerian Agama saja. Tapi semua elemen  harus pula ikut bertanggungjawab untuk semua itu." tambahnya.

Drs. RIadul Afkar juga memastikan bahwa pemenang yang menang nanti akan menjadi perwakilan untuk mengikuti LOKETA di tingkat Provinsi dan Nasional nanti.

"LOKETA ini diadakan oleh Kantor Kementerian Agama ulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan hingga tingkat Nasional seluruh Indonesia. Pemenang LOKETA tingkat kabupaten ini, akan dilanjutkan pada tingkat provinsi, dan jika bisa menang pada seleksi di tingkat provinsi maka akan diutus pada tingkat Nasional. Insya Allah akan berangkat pada tanggal 03 Agustus 2015 di Kota Palembang." lanjutnya.

"Untuk itu, saya minta semua anak didik kita mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK untuk selalu mengembangkan ilmu, bakat, kemampuan, kompetensi yang dimiliki agar bisa berprestasi mulai dati tingkat Kabupaten, Provinsi hinga Nasional." tutup Drs. Riadul Afkar.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger