Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa Karimun Terima Santri Perdana TA 2015/2016 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa Karimun Terima Santri Perdana TA 2015/2016

Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa Karimun Terima Santri Perdana TA 2015/2016

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 3 June 2015 | 15:36


Karimun – Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa Karimun mulai tahun ajaran 2015/2016 ini sudah mulai menerima santri reguler. Dan ini merupakan penerimaan santri perdana dengan program beasiswa penuh dalam artian bebas biaya pendidikan dan akomodasi.


Ponpes hasil kerjasama Kemenag RI dan Pemda Karimun ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam bingkai pendidikan Islam dengan pondasi Iman.

Dengan visi terwujudnya generasi Islam yang berakhlak mulia, beramal saleh, tekun beribadah sesuai ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah dan unggul dalam prestasi, ponpes yang beralamat di Pangkalan Jernih, Desa Parit Kecamatan Karimun ini  berkomitmen untuk menyiapkan Santri yang berkemampuan di bidang Tahfidz Al-Quran dan Penguasaan Kitab.

“Dari jumlah yang mendaftar, maka pada tanggal 6-7 juni nanti akan dilakukan ujian masuk yakni ujian tertulis dan ujian lisan, selanjutnya pada tanggal 9 juni akan diumumkan hasilnya. Dan bagi yang lulus diwajibkan melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 9 hingga 13 juni 2015.” Jelas Wibowo, A.Ma selaku Koordinator bidang Kurikulum dan Pendidikan Ponpes Mutiara Bangsa saat ditemui hari ini, rabu (3/6)
Dengan memberlakukan Kurikulum Wajar Diknas, Ponpes Mutiara Bangsa menerapkan program Pondok Pesantren Mu’adalah (Penyetaraan) dengan membuka kelas Wustha (setingkat SMP/MTs) dan Ulya (setingkat SMA/MA). 

“Untuk Tahfidz Al-Quran ada materi Binnadzar, Bil Ghoib, Tahsinul Quran, Akhlak, Bahasa Arab, Kitabah dan Sima’a 30 juzz. Sedangkan untuk Madrasah Salafiyah (‘Alim) ada materi Nahwu Sharaf, Fiqh, Hadits, Siroh, Tauhid, Tasawuf, Tafsir, Tarikh, Akhlak, Faraidh, Musthalahul Hadits, Ushulul Fiqh, Balaghoh dan Qo’idah Fiqh.” Tambah Wibowo.

Ponpes berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dalam pencapaian akademik dan non-akademik, menyiapkan kader-kader ulama dan pemimpin umat yang mutafaqqih fiddin berpaham Ahlussunnah Wal Jama’ah, mempersiapkan generasi Islam yang berkompeten untuk berkiprah di Nasional maupun Internasional dan bertangungjawab terhadap agama, diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara.
Ponpes Perbatasan Karimun yang bernaung dibawah Yayasan Mutiara Bangsa ini telah memiliki beberapa fasilitas diantaranya Asrama Santri Putra, Ruang Kelas, Ruang TU, Kantin, Mushalla, perumahan pengasuh dan lapangan olahraga. Dan kegiatan ektrakurikulur yang akan diberikan kepada santri nanti diantaranya kegiatan Hadrah/Marawis, Khitobah, Pencak Silat, Pramuka, Palang Merah Remaja, Koperasi Pesantren dan sebagainya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger