Shalat Tarawih Perdana di Masjid Agung Karimun

H. T.S. Arif Fadillah selaku Ketua Harian  melaporkan kegiatan yang dilaksanakan
Masjid Agung Karimun selama Ramadhan 1436 H, Rabu malam (17/06/2015).
Kabupaten Karimun - Rabu malam (17/06/2015), ratusan kaum muslimin memadati Masjid Agung Karimun untuk melaksanakan shalat tarawih perdana. Pelaksanaan shalat tarawih perdana di Masjid Agung Karimun malam tadi dihadiri Bupati Karimun H. Nurdin Basirun, Wakil Bupati Karimun, Ketua DPRD, Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun, Pimpinan  SKPD, beberapa pimpinan Instansi Vertikal.

H. T.S. Arif Fadillah selaku Ketua Harian Masjid Agung Karimun melaporkan bahwa dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan 1436 H ini Masjid Agung mengangkat tema: Malam Ramadhan, Semangat Ketaqwaan, Meraih Kemenangan.

"Berbagai rangkaian kegiatan yang dipersiapkan oleh Masjid Agung Kabupaten Karimun selama ramadhan 1436 H ini, yakni berbuka puasa bersama, tausiyah zhuhur "Umara" menyapa, tausiyah menjelang berbuka, tausiyah menjelang tarawih, tausiyah subuh, tahsin dan tasmi' Al-Quran, Tadarus Al-Quran, Kuis Ramadhan Masjid Agung, Pesantren Kilat bagi Pemuda, Qiyamul Lail dan sahur bersama, pengumpulan dan distribusi zakat fitrah dan maal, i'tikaf." jelas H. T.S. Arif Fadillah yang juga Sekda Kabupaten Karimun.

Untuk Qiyamul Lail,  H. T.S. Arif Fadillah, mengajak seluruh jamaah untuk ikut bersama-sama pada malam yang telah dijadwalkan.

"Qiyamul Lail, kita akan melaksanakan tahajud bersama, kita sahur bersama dan shalat subuh bersama." ujarnya.

Untuk peringatan malam Nuzul Quran jelas H. T.S. Arif Fadillah kemungkinan besar akan disejalankan dengan peringatan Nuzul Quran tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

"Insya Allah akan menjadi malam Nuzul Quran tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan akan dipusatkan di Masjid Agung Kabupaten Karimun." ungkapnya.

Selanjutkan, ia juga mengajak umat Islam di Kabupaten Karimun untuk memperbanyak infaq dan sadaqah serta berbagi bersama kepada anak yatim dan fakir miskin.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa semua amal kebaikan yang kita lakukan selama bulan ramadhan ini, pahalanya akan berlipat ganda." ungkapnya.

Awal tarawih ramadhan 1436 H di Masjid Agung Karimun, santapan rohani langsung disampaikan oleh Bupati Karimun H. Nurdin Basirun.

Comments