Acara Halal Bi Halal 1436 H Pegawai Kantor Kemenag Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Acara Halal Bi Halal 1436 H Pegawai Kantor Kemenag Karimun

Acara Halal Bi Halal 1436 H Pegawai Kantor Kemenag Karimun

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 23 July 2015 | 13:21

Suasana Acara Halal Bi Halal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Kamis (23/7/2015)
Karimun (Humas) - Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun pagi tadi, Kamis (23/7/2015) menggelar acara Halal Bi Halal. Acara yang berlangsung dengan sederhana ini dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dan dihadiri oleh semua pegawai beserta keluarga.

Acara yang dipandu oleh Supriadi, S.Hi diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Dalam sambutannya Drs. H. Afrizal menyampaikan bahwa tahun ini tidak ada lagi kegiatan kunjung-mengunjung ke rumah-rumah karena melanggar jam kerja. Untuk itu cukup diadakan acara halal bi halal di kantor saja.

"Ada surat edarannya, karena menggangu jam kerja. Sudah dilarang kita melaksanakan kunjung-mengunjung ke rumah." jelasnya.

Karena itu ia mengatakan acara Halal bi Halal ini diminta semua keluarga suami, istri dan anak diajak bersama sebagai ajang silaturrahmi dan untuk saling kenal-mengenal dan meningkatkan rasa kebersamaan antar keluarga pegawai Kantor Kemenag Karimun.

"Setelah menjalani puasa 1 bulan penuh, semoga Allah SWT mengampuni semua dosa-dosa kita. Karena merugilah jika kita puasa tapi tidak mendapatkan apa-apa dan dosa kita tidak diampuni. Ada tiga macam orang setelah menjalani puasa, yang pertama setelah puasa berlalu maka ia menjadi lebih baik, yang kedua ada orang yang saat bulan puasa sangat baik, rajin sholat berjamaah, berpuasa, bersedaqah dan menangis waktu shalat idul fitri namun setelah berlalunya puasa kumat lagi penyakitnya. Dan yang ketiga adalah orang yang sama saja baik waktu puasa maupun setelah puasa, bagi orang jenis ini bulan puasa dengan tidak bulan puasa sama saja." lanjutnya.

Diakhir sambutannya Drs. H. Afrizal mengharapkan antar pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Karimun untuk saling memaafkan.

"Mungkin selama ini ada ucapan kita yang bersifat menggunjing, memfitnah, ghibah baik ke sesama rekan kerja atau kepada atasannya atau sebaliknya atasan kepada bawahannya ada kata-kata yang menyinggung perasaan bawahannya, maka saya minta pada kesempatan ini kita untuk saling maaf-memaafkan." tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah dari salah satu pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Ustadz Wibowo dan ditutup dengan salam-salaman dan makan bersama.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger