Ka. KUA Kundur Drs. Suhaimi Wakili Provinsi Kepri Pada Pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional 2015 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ka. KUA Kundur Drs. Suhaimi Wakili Provinsi Kepri Pada Pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional 2015

Ka. KUA Kundur Drs. Suhaimi Wakili Provinsi Kepri Pada Pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional 2015

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 30 July 2015 | 10:30

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kundur Drs. Suhaimi akan mewakili Provinsi Kepri pada ajang Pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional 2015 yang akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 19 Agustus 2015 di Jakarta.

Penetapan Drs. Suhaimi sebagai wakil dari Provinsi Kepulauan Riau berdasarkan hasil penilaian dan pemilihan KUA Teladan Kepulauan Riau Tahun 2015 di Asrama Haji Tanjungpinang, Rabu (1/7/2015). Drs. Suhaimi mengalahkan peserta lainnya dari seluruh Kabupaten/Kota di Kepri dengan total nilai 554,2.

"Berdasarkan keputusan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau menetapkan Kepala KUA Kundur Drs. Suhaimi, Kabupaten Karimun sebagai KUA Teladan 2015 tingkat Provinsi Kepri dan ditetapkan pula sebagai peserta yang akan mewakili Provinsi Kepri di tingkat Nasional nanti." jelas Drs. Kholif Ihda Rifai Kasi Bimas Islam saat ditemui hari ini, Kamis (30/7/2015).

Sementara itu, Ka. KUA Kundur Drs. Suhaimi saat dihubungi via telpon mengemukakan, merasa sangat senang bisa menjadi teladan terbaik di tingkat Provinsi Kepri tahun 2015 dan bisa mewakili Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri di tingkat Nasional.

"Ini tentunya menjadi tambahan motivasi bagi diri saya dan pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Kundur untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat." ucapnya.

Ditanya tentang persiapan keberangkatan di tingkat Nasional, ia menjawab bahwa sudah menyiapkan diri mulai dari kesiapan berkas, persyaratan dan lainnya. 

"Karena di tingkat Nasional tentunya persaingan lebih ketat, jadi kita telah meminta kepada saudara Suhaimi untuk benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. Harapannya kita tentu ia bisa meraih juara di tingkat Nasional." harap Kasi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai.

Sebelumnya, Drs Suhaimi merupakan peraih juara pertama pada pemilihan KUA teladan tingkat Kabupaten Karimun tahun 2015 yang diumumkan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Jumat (1/5/2015) berdasarkan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun nomor 47 tahun 2015.

Di tingkat Nasional nanti Drs. Suhaimi yang mengikuti kegiatan pemilihan KUA Teladan akan disejalankan dengan pemilihan Keluarga Sakinah Teladan 2015. Diantara rangkaian kegiatan di tingkat Nasional nantinya adalah acara pembukaan pada tanggal 13 agustus 2015. Tanggal 14-16 Agustus 2015 mengikuti suidang paripurna di DPR, test wawancara dan test seleksi 10 besar. Dan pada tanggal 17 Agustus 2015 semua peserta KUA Teladan dan Keluarga Sakinah Teladan 2015 mengikuti upacara peringatan 17 Agustus 2015 di Istana Negara.

Pada tanggal 18 Agustus acara akan ditutup sekaligus pengumuman pemenang pemilihan KUA teladan dan Keluarga Sakinah Teladan 2015 yang akan dihadiri oleh Menteri Agama. Barulah pada tanggal 19 Agustus 2015 semua peserta kembali ke daerah masing-masing.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger