Ust. Yusuf Mansur: "Fikri Berpeluang Jadi Juara Hafizh Quran 2015" - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ust. Yusuf Mansur: "Fikri Berpeluang Jadi Juara Hafizh Quran 2015"

Ust. Yusuf Mansur: "Fikri Berpeluang Jadi Juara Hafizh Quran 2015"

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 9 July 2015 | 11:45

Fikri dan Halwa tampil bersama di acara Hafizh Quran 2015, Rabu (8/7/2015)
Karimun (Humas) - Fikri Arif Fadillah siswa kelas 2 MIN Sungai Ungar akhirnya berhasil melewati seleksi di Grup 2 pada acara Hafizh Quran 2015 yang diselenggarakan oleh Trans 7 dari tanggal 28 Juni hingga 8 Juli 2015 dan berhak masuk di Grand Final.

Fikri kemarin, Rabu (8/7/2015) tampil bersama 3 peserta lainnya yang tersisa yakni Basyir, Syafa dan Halwa dari grup 2 Hafizh Quran 2015 yang berjumlah 12 peserta.

Acara Hafizh Quran kemarin selain mengumumkan peserta yang diwisuda (dieliminasi) sehingga tersisa 3 peserta yang masuk Grand Final juga diumumkan peserta tervaforit hasil vote online penerima Wild Card.

Fikri: "Dadakan itu apa ?"

Dewan juri dan pembawa acara sempat kebingungan saat harus menjelaskan pertanyaan Fikri: "Dadakan itu apa?" saat pembawa acara Ali Zainal dan Zee Zee mengatakan bahwa pada Final Grup 2 ini akan ada pertanyaan "dadakan."

"Dadakan itu pertanyaan tiba-tiba," Desy Ratnasari coba menjelaskan.

Fikri juga sempat bingung saat  ditanya Ustadz Bachtiar Nasir apakah pernah makan Gonggong atau belum. Karena Ustadz Bachtiar Nasir tidak tahu bahwa seafood Gong Gong adalah makanan khas Batam dan Tg. Pinang sementara di Karimun dan Kundur lebih dikenal seafood "Siput".

Estafet Ayat Surat Al-Mursalat

Fikri berhasil melewati tahapan Estafet Ayat, dimana keempat peserta secara berestafet menyambung satu ayat ke ayat selanjutnya secara berkesinambungan. Meski Syafa sempat membuat bingung Fikri karena melompat 1 ayat, tapi Fikri bisa menyambung ayat dengan lancar. Keberhasilan Fikri ini mendapat pujian dari Oki Setiana Dewi pemeran film Ketika Cinta Bertasbih dan menjadi salah satu dewan juri.

Usai estafet ayat, Fikri sambil dipeluk Ustadz Bachtiar Nasir  membaca surat Alam Nasyrah untuk mengetes kemampuan Ali Zainal dan Zee Zee pembawa acara menyambung ayat.

Untuk games tebak surat, sambung ayat dan menebak cerita surat, Fikri tampil bersama Halwa (7) dari Semarang. Keduanya tampil dengan bagus dan bisa menjawab semua pertanyaan dari Ustadz Bachtiar Nasir yang biasa dipanggil dengan Abi.

Fikri dari Kundur  - Karimun dan Belum Pernah Ke Singapura

Usai tampil games tebak surat, sambung ayat dan menebak cerita surat, Fikri dijelaskan oleh Ustadz Yusuf merupakan salah satu peserta yang berasal dari jauh di kepulauan. Selama ini Fikri sering ditulis berasal dari Batam karena mengikuti audisi Hafizh Quran 2015 di Batam.

"Dari Tanjungbalai Karimun," jelas Oki Setiana Dewi 

"Nggak, jauh lagi, ke pulaunya lagi, Kundur," jelas Ustadz Yusuf Mansur.

"Kundur - Karimun," jawab Fikri pelan.

"Jadi sering dong ke Singapur?," tanya Ustadz Bachtiar Nasir menyela.

"Belum," jawab Fikri polos.

Ustadz Yusuf Mansur selanjutnya bertanya kepada orang tua Fikri (Herman) yang turut hadir tentang perasaannya melihat Fikri bisa tampil di Hafizh Quran 2015.

"Alhamdulillah, bersyukur, bangga punya anak yang bisa disaksikan tidak hanya orang tua tetapi juga masyarakat di daerah." jawabnya.

Orang tua Fikri pun kembali mendapat pujian dari Ustadz Yusuf Mansur, karena selain berprofesi sebagai buruh bangunan pada siang hari tetapi pada malam harinya mengajar mengaji.

"Ada orang yang posisinya di siang hari direktur tapi malamnya berbuat maksiat. Ini orang tua Fikri malam mengajarkan Al-Quran, makanya hadiah dari Allah, Fikri ini," jelas Ustadz Yusuf Mansur.

Ustadz Yusuf Mansur: Fikri Berpeluang Jadi Juara Hafizh Quran 2015

Fikri, selalu mendapat perhatian  dari semua juri. Sehingga pembawa acara Ali Zainal mengatakan bahwa Fikri sekarang berada diatas angin. Perhatian Desy Ratnasari yang sering memberi perhatian kepada Fikri sejak awal penampilan Fikri 28 Juni 2015 lalu. Begitu juga dengan Oki Setiana Dewi yang sempat menangis saat menyaksikan Fikri yang menangis karena merindukan ibunya di kampung. Demikian halnya dengan Ustadz Bachtiar Nasir yang terlihat sangat perhatian kepada Fikri.

Sementara itu Ustadz Yusuf Mansur, Kemarin secara jelas menyatakan bahwa Fikri berpeluang menjadi juara Hafiz Quran 2015.

"Fikri berpeluang jadi juara Hafizh Quran 2015," ungkap Ustadz Yusuf Mansur

"Sudah menonjol banget," timpal Desy Ratnasari

Acara dilanjutkan dengan pengumuman peserta tervaforit, penerima Wild Card dan yang diwisuda, sehingga yang tersisa 3 yang masuk Grand Final dari Grup 2.

Peserta terfavorit berdasarkan hasil Vote Online adalah Basyir dari Jakarta dan penerima Wild Card adalah Faris dan Anisa dan  yang diwisuda (dieliminasi) pada sesi terakhir Grup 2 ini adalah Basyir.Dengan demikian 3 peserta yang bertahan di Grup 2 adalah Fikri, Syafa dan Halwa dan akan mulai memasuki sesi Grand Final besok bersama 8 peserta lain.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger