MUI Kabupaten Karimun Bina 30 Remaja Masjid Tentang Fardhu Kifayah - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » MUI Kabupaten Karimun Bina 30 Remaja Masjid Tentang Fardhu Kifayah

MUI Kabupaten Karimun Bina 30 Remaja Masjid Tentang Fardhu Kifayah

Written By Kemenag Karimun on Monday, 13 July 2015 | 13:40

Gambar: Tampak Ustadz H. Abdurrahman Nurani dan Ustadz Azwardi saat memberikan bimbingan cara mengafani jenazah
Karimun (Humas) - MUI Kabupaten Karimun Sabtu lalu (11/7/2015) memberi pembinaan kepada 30 remaja untuk memberikan pemahaman  kepada remaja masjid di Kabupaten Karimun tentang masalah penyelenggaraan Fardhu Kifayah yang sesuai dengan tuntutan Syariat Islam.

Wibowo sebagai salah satu panitia pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan hanya berlangsung satu hari ddan mengambil tempat di Mushalla Raudhatul Mukhlisin Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

"Adapun sebagai pembimbing kegiatan pembinaan Fardhu Kifayah ini adalah Ustadz H. Abdurrahman Nurani dan Ustadz Azwardi." jelasnya.

Adapun peserta sebanyak 30 orang berasal dari 3 kecamatan, yakni dari Kecamatan karimun sebanyak 8 orang, dari Kecamatan Tebing sebanyak 8 orang, dari Kecamatan Meral sebanyak 8 orang dan dari Kecamatan Meral Barat sebanyak 6 orang.

"Untuk sementara kita hanya mengundang dari 4 kecamatan yang berada di pulau Karimun, kedepannya Insya Allah kita akan beri juga pembinaan kepada remaja Masjid di luar pulau Karimun," pungkasnyaWibowo.

Selain melaksakan kegiatan pembinaan Fardu Kifayah bagi remaja masjid, Wibowo juga menjelaskan MUI Kabupaten Karimun di bulan ramadhan ini juga melakukan kegiatan pembinaan pemotong hewan secara halal dan sesuai dengan Syariat Islam ke beberapa lokasi tempat pemotongan hewan di Karimun.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger