Pegawai Kemenag Karimun Pastikan Ikut Pawai Takbir 1436 H - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Pegawai Kemenag Karimun Pastikan Ikut Pawai Takbir 1436 H

Pegawai Kemenag Karimun Pastikan Ikut Pawai Takbir 1436 H

Written By Kemenag Karimun on Friday, 10 July 2015 | 10:28



Lijasmet koordinator Pawai Takbir 1436 H dari Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Karimun (Humas) - Menyambut ‘Idul fitri 1436 H / 2015 M Pemerintah Kabupaten Karimun kembali akan menggelar tradisi tahunan berupa lomba Pawai Takbir keliling. Kegiatan pawai takbir ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Idul Fitri 1436 H / 2015 M.
 
Kementerian Agama Kabupaten Karimun dipastikan ikut dalam lomba pawai ini, sebagaimana dijelaskan oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Jumat (10/7/2015).

“Insya Allah, kita ikut lagi tahun ini. Tahun kemarin kita juga ikut, kalau tidak salah dapat harapan satu. Dan yang terpenting bukan juaranya tetapi turut serta memeriahkan dan menyemarakkan malam Hari Raya Idul Fitri.” Jelasnya.

Sementara itu, Lijasmet yang ditunjuk sebagai koordinator Pawai Takbir dari Kantor Kemenag Kabupaten Karimun menyatakan kesiapan untuk ikut dalam Pawai Takbir tersebut.

“Ada 18 orang yang ikut dari Kemenag Karimun, sebagian besar pegawai Kantor Kemenag Karimun dan beberapa pegawai dari Kantor Urusan Agama Kecamatan. Dan kita akan menggunakan Lori,” jelasnya.

Pawai Takbir ini direncanakan pada tanggal 16 Juli 2015 atau malam Hari Raya Idul Fitri berdasarkan keputusan Pemerintah dan bertempat di Panggung Rakyat Putri Kemuning (Coastal Area) dan dimulai pukul 19.30 WIB.

Adapun rute yang dilalui dalam Pawai Takbir ini bermula dari Coastal Area - Taman Bunga -  TNI AL - Jalan A. Yani – Meral – Simpang Guntung Punak – Tebing – Sungai Ayam – Teluk Air – dan berakhir kembali di Coastal Area.

Berdasarkan surat edaran dari Sekda Karimun, peserta Pawai Takbir harus ini boleh diikuti utusan dari Masjid, Surau, Mushalla, Ormas Islam dan Instansi / Kantor dan boleh mengirim 2 regu.

Ketentuan lomba Pawai Takbir ini diantaranya harus menggunakan roda 4 dan roda 6 seperti bus, lori, pick-up atau sejenisnya dan dihias namun tidak boleh tingginya melebihi 3 meter dari dasar kendaraan dan peserta diwajibkan memakai pakaian muslim. Dan dilarang menggunakan kendaraan roda 2 (dua).

Dan tidak lupa menampilkan identitas Masjid, Surau, Mushalla, Ormas Islam dan Instansi / Kantor dengan spanduk serta ditempel di kendaraan pawai.

Bagi yang ingin ikut mendaftarkan bisa langsung menghubungi Bagian Kesejahteraan dan Kemasyarakatan yang bertempat di Lantai 3 Kantor Bupati Karimun paling lambat tanggal 16 Juli 2015 atau bisa menghubungi Saudara Rudi Yulianto (085264622141) atau Saudara Bambang Winarso (082384310551)

Materi penilaian dalam Pawai Takbir kali ini, yakni kekompakan dalam takbir, tema spanduk, keserasian dan keindahan kendaraan serta ketertiban berkendaraan. Bagi peserta terbaik I hingga harapan III akan mendapat hadiah uang pembinaan.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger