3 Siswi SMK Negeri 2 Karimun Praktek Kerja Di Kantor Kemenag Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » 3 Siswi SMK Negeri 2 Karimun Praktek Kerja Di Kantor Kemenag Karimun

3 Siswi SMK Negeri 2 Karimun Praktek Kerja Di Kantor Kemenag Karimun

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 5 August 2015 | 11:15

Karimun (Humas) - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Karimun Joko Lelono, M.Pd telah menugaskan 3 orang siswinya dari jurusan Administrasi Perkantoran untuk melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Kantor Kementerian Agama Karimun.

Tiga nama siswi SMK Negeri 2 Karimun yang melaksanakan prakerin tersebut atas nama Desi Novia, Aurelia Wahyu dan Bunga Melisa yang saat ini duduk di kelas 3. Ketiganya selama dalam Prakerin berada dibawah bimbingan gurunya bapak Taufik.

Mereka akan melaksanakan praktek kerja selama 3 bulan untuk menimba ilmu langsung dari lapangan dan menerapkan ilmu yang mereka dapatkan selama ini di sekolah. Kehadiran siswa Prakerin ini bukan yang pertama kali, tercatat sudah 3 kali siswa yang pernah prakerin di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun sepanjang tahun 2015 ini.

Desi Novia ditempatkan di ruang Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah, Aurelia Wahyu ditempatkan di ruang Umum Subbag TU dan Bunga Melisa ditempatkan di ruang Seksi Pendidikan Islam.

"Selama melaksanakan prakerin kita diwajibkan untuk mengisi buku jurnal Praktek Kerja Industri yang berisi daftar dan pekerjaan yang dikerjakan setiap hari," jawab Aurel panggilan Aurelia Wahyu.

Sementara itu, Desi Novia menjelaskan pula bahwa selama Prakerin ada aturan yang harus ditaati yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah dan akan ada sanksi jika melanggarnya.

"Jika sering terlambat masuk, sebanyak 3 kali atau tidak disiplin dengan melanggar peraturan di tempat prakerin sebanyak 2 kali maka akan diberi peringatan lisan dan tertulis 1 kali dan jika masih tetap melanggar sebanyak 3 kali maka akan dikembalikan ke sekolah," jelas Desi.

Selain itu, jelas Desi pelanggaran jenis berat seperti berkelahi, mencuri, berjudi atau minum minuman keras dan sejenisnya selama melaksanakan prakerin maka akan langsung dikembalikan ke sekolah tanpa diberi peringatan.

"Kalau tidak ada di tempat waktu dimonitoring oleh pembimbing maka akan mendapat peringatan lisan dan tertulis juga. Dan jika sampai tiga kali dimonitoring tidak ada ditempat juga maka akan dikembalikan ke sekolah." ujar Bunga teman Desi menimpali.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger