Ka. Kankemenag Karimun Hadiri Peringatan HAN Tingkat Provinsi Kepri - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ka. Kankemenag Karimun Hadiri Peringatan HAN Tingkat Provinsi Kepri

Ka. Kankemenag Karimun Hadiri Peringatan HAN Tingkat Provinsi Kepri

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 5 August 2015 | 10:44

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Senin (3/8/2015) lalu menghadiri acara memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Provinsi Kepri tahun 2015 di pelataran halaman Rumah Sakit Tanjung Batu Kundur dan sekaligus sebagai pembaca doa.

Peringati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Provinsi Kepri tahun 2015 mengambil tema “Melalui Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Kita Ajarkan Anak-Anak di Provinsi Kepri Menjadi Anak-Anak Yang Tangguh Serta Berkualitas.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fikri Arif Fadillah siswa MIN Sungai Ungar, juara 2 peserta Hafizh Quran 2015 yang tayang di Trans 7 bulan ramadhan 1436 H lalu.

"Semoga anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang terbaik, serta mendapatkan kasih sayang dari orang tua dan guru. Kita harapkan peran orang tua, guru dan masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada anak-anak kita dengan melindungi mereka dari berbagai bahaya dan kejahatan yang selalu mengincar mereka." ungkap H. Afrizal.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Muhammad Sani dalam sambutannya menyampaikan permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak Kepulauan Riau adalah masalah bersama. Tidak hanya tanggung jawab guru saja, atau orang tua saja, melainkan kolaborasi keduanya yang kemudian didukung dengan program-program yang direncanakan oleh Pemerintah.

"Semua aspirasi anak-anak adalah mewakili kita semua. Karena anak-anak saat ini adalah yang akan meneruskan kita semua dimasa yang akan datang. Perlu kami akui bahwa kami telah berbuat, namun masih ada kekurangan yang harus kami benahi setiap waktunya. Dan tentunya kedepan semoga akan lebih baik lagi," ucap Sani 

H. Muhammad Sani huga menjelaskan bahwa  anak-anak di Kepri sejauh ini sudah cukup kreatif dan cerdas. Terbukti dengan berbagai even nasional bahkan dunia yang sempat diikuti oleh anak-anak Kepri, baik dalam dunia akademis, olahraga dan sebagainya. 

"Perlu kita ingat bahwa anak cerdas itu akan tercipta setelah kesejahteraan hidupnya terpenuhi. Oleh karena itu, kesejahteraan masyarakat adalah hal utama yang senantiasa kita perhatikan. Sarana dan prasarana pendidikan." ujarnya lagi.

Sementara itu Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan, jika anak-anak Kepri sejauh ini sudah semakin cerdas, kreatif dan bahkan produktif. Hal ini juga tidak terlepas dari besarnya peran orang tua beserta guru. 

"Kebersamaan adalah modal utama kami dalam membangun Karimun ini. Dan pendidikan merupakan prioritas utama kita. Karena dengan adanya generasi yang cerdas, berakhlak mulia serta berbudi pekerti maka kita akan yakin bahwa masa depan daerah akan baik nantinya." jelasnya.

Oleh karena itu H. Nurdin Basirun menyampaikan bahwasa baik atau tidaknya masa depan negeri kita ini tergantung bagaimana kita mendidik anak-anak kita saat ini.

Acara juga diiringi dengan pembacaan deklarasi gerakan nasional anti kejahatan seksual terhadap anak oleh Ketua Tim PKK Kabupaten Karimun bersama sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Karimun yang konsen terhadap perlindungan anak dan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama gerakan anti kejahatan seksual terhadap anak yang disaksikan langsung oleh Ketua Tim PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Aisah Sani.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger