Kemenag Karimun Beri Pembinaan Kepada Karu Dan Karom JCH Karimun Tahun 2015



Karimun (Humas) -  Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah akan memberikan pembinaan kepada Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun Tahun 2015 M/1436 H.

Kegiatan pembinaan Karu dan Karom Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun Tahun 2015 ini akan dilaksanakan tanggal 22 Agustus 2015 lalu bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dengan materi Komitmen Layanan dan Study Kasus Pada Penyelenggaraan Haji dan Solusinya.

Narasumber kedua adalah Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri dengan materi Cara Memberikan Pelayanan Prima Kepada Jamaah Haji.

Dan narasumber ketiga adalah Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin dengan materi Tugas Pokok dan Fungsi Karu dan Karom.

Ketua Panitia Pelaksana Nagfirni, S.Ag menyampaikan bahwa Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji atau biasa disebut Karu dan Karom sangat penting perannya dalam turut menyukseskan penyelenggaran Haji.

Karu dan Karom merupakan ujung tombak pelaksanaan ibadah haji. Dengan bantuan, koordinasi, kekompakan dan kerja samanya (antara Karu – Karom – Ketua Kloter), maka akan memudahkan dan melancarkan kegiatan pelaksanaan ibadah Haji.

“Karena pentingnya peran Karu dan Karom ini dalam turut menyukseskan penyelenggaraan Haji, maka setiap Karu dan Karom harus mengetahui benar apa saja Tugas Pokok dan Fungsi mereka,” jelas Nagfirni.

Lebih lanjut Nagfirni menjelaskan bahwa  Karu dan Karom juga perlu mengetahui kasus-kasus yang sering terjadi pada penyelenggaraan haji dan bagaimana penyelesaian kasus-kasus tersebut dan yang terpenting adalah komitmen pelayanan kepada jamaah calon haji.

Comments