Rahmah Aulia Siswa SMPN 1 Karimun Ikut PENTAS PAI 2015 Tingkat Nasional VII - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Rahmah Aulia Siswa SMPN 1 Karimun Ikut PENTAS PAI 2015 Tingkat Nasional VII

Rahmah Aulia Siswa SMPN 1 Karimun Ikut PENTAS PAI 2015 Tingkat Nasional VII

Written By Kemenag Karimun on Friday, 7 August 2015 | 13:30

Rahmah Aulia
Karimun (Humas) - Rahmah Aulia siswa SMP Negeri 1 Karimun dipastikan akan mewakili Provinsi Kepri pada ajang Pentas PAI tingkat Nasional tahun 2015 yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 10-14 Agustus 2015 di Asrama Haji Embarkasi Bekasi Jawa Barat.

Rahmah Aulia yang saat ini kelas VIII akan menjadi peserta di cabang MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat SMP Putri.

"Insya Allah berangkat tangal 9 Agustus bersama peserta PAI Tingkat Nasional VII dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri," jawab Akhiri orang tua Rahmah Aulia saat mengurus dispensasi di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Kamis (6/8/2015).

Rahmah Aulia sendiri sudah sering mengikuti lomba MTQ mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten di Karimun dan sering mendapatkan juara.

Untuk diketahui, Pentas PAI tingkat Nasional ini merupakan kegiatan Direktorat PAI yang ke-7 kalinya sejak dicanangkan tahun 2008. Pentas PAI digagas sebagai implementasi Peraturan Dirjen Pendidikan Islam No. Dj.I/12A Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Ekstrakurikuler PAI di Sekolah. 

Pentas PAI merupakan wahana kompetisi siswa di bidang ketrampilan dan seni PAI yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, gugus, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional.

Tujuan Pentas PAI sendiri antara lain untuk menumbuhkembangkan minat, bakat dan kreativitas di bidang ketrampilan dan seni PAI, juga menanamkan sikap keberanian, kemandirian dan sportivitas siswa.

Pentas PAI VII kali ini akan diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA dan SMK dari 33 provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Adapun jenis mata lomba yang dikompetisikan antara lain: Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ), Lomba Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhul Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Kaligrafi Islam, Lomba Nasyid, Lomba Debat PAI dan Lomba Kreasi Busana.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. Riadul Afkar  juga memastikan akan ikut berangkat pada acara Pentas PAI VII di Jawa Barat nantinya sebagai pendamping peserta.

"Insya Allah ikut berangkat sebagai pendamping peserta." jawabnya singkat saat ditemui usai pulang dari Palembang sore ini, Jumat (7/8/2015).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger