Rapat Persiapan Keberangkatan JCH Kabupaten Karimun Tahun 2015



Kemenag Kab. Karimun - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun, Senin (24/8/2015) menggelar rapat persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun tahun 1436 H/ 2015 M. Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Karimun H. TS. Arif Fadillah berlangsung di Aula Kantor Bupati Karimun di Jalan Poros.  

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Drs. H. Afrizal didampingi Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh Drs. H. Samsudin. Selain dari Kementerian Agama, rapat ini juga dihadiri beberapa instansi yang akan terlibat langsung dalam proses pemberangkatan jamaah seperti Kabag Kesra, Kabag Ops. Polres Karimun, Satpol PP,  Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Imigrasi Karimun, Syahbandar Karimun, Camat se-Kabupaten Karimun, Ka. KUA se-Kabupaten Karimun, Ketua IPHI Kabupaten Karimun.

Ka. Kankemenag Kab. Karimun yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan pemaparan menyampaikan skedul jadwal pemberangkatan JCH Kabupaten Karimun tahun 1436 H/ 2015 M mulai dari penerimaan JCH dari luar pulau Karimun hingga pemberangkatan JCH Kabupaten Karimun dari Bandara Hang Nadim Batam.

“Rencana kegiatan keberangkatan JCH Kabupaten Karimun tahun 1436 H/2015 M yang tergabung dalam kloter 15 embarkasi batam berdasarkan kalender Ummul Qura Arab Saudi, yakni dimulai tanggal 5 September 2015 kedatangan JCH dari luar pulau Karimun dan akan diinapkan di Hotel Holiday sebanyak 37 jamaah,” ungkap Ka. Kankemenag Drs. H. Afrizal.

Dan pada tanggal 5 September 2015 tersebut lanjut H. Afrizal juga akan dilaksanakan acara doa selamat keberangkatan yang dilangsungkan di rumah dinas Bupati Karimun.
“Selanjutnya pada tanggal 6 September 2015 ada kegiatan pembinaan jamaah haji persiapan keberangkatan di gedung nasional dan pemeriksaan koper besar,” lanjutnya.

Pada tanggal 7 September 2015 acara  pelepasan JCH Karimun 1436 H/2015 M oleh Bupati Karimun di halaman rumah dinas Bupati Karimun dan pemberangkatan JCH Karimun ke Batam untuk memasuki Asrama Haji.

“Dan pada tanggal 8 September 2015 JCH Karimun bersama kloter 15 akan dilepas  secara resmi oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Aula Keberangkatan Asrama Haji Batam dan pada tanggal yang sama JCH Karimun bersama kloter 15 akan diberangkatkan dengan nomor flight SV 5217 pada pukul 10.40 WIB dan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 15.35 WAS (Waktu Arab Saudi).

Sementara itu Sekda Kabupaten Karimun H. TS. Arif Fadillah yang memimpin langsung rapat mengharapkan kepala seluruh pihak terkait untuk dapat mendukung pelaksanaan pelepasan dan pemberangkatan JCH  Kabupaten Karimun tahun 1436 H/2015 M ini dengan baik agar berjalan dengan sukses tidak ada kendala.

Comments