Sambutan Ka. Kankemenag Karimun Dalam Acara Halal Bi Halal IPHI dan Pelepasan JCH Karimun 1436 H/2015 M - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Sambutan Ka. Kankemenag Karimun Dalam Acara Halal Bi Halal IPHI dan Pelepasan JCH Karimun 1436 H/2015 M

Sambutan Ka. Kankemenag Karimun Dalam Acara Halal Bi Halal IPHI dan Pelepasan JCH Karimun 1436 H/2015 M

Written By Kemenag Karimun on Monday, 10 August 2015 | 14:47

Drs. H. Afrizal saat memberikan Tepuk Tepung Tawar kepada JCH Kabupaten Karimun 1436 H/2015 M , Sabtu (8/8/2015) di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing.
Karimun (Humas) - Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Sabtu (08/8/2015) lalu memberikan kata sambutan pada acara Halal bi Halal dan Pelepasan JCH Kabupaten Karimun 1436 H/2015 M yang diselenggarakan oleh IPHI Kabupaten Karimun yang berlangsung di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing.

"Alhamdulillah, kita dapat hadir pada hari ini dalam cara pelepasan JCH Karimun juga halal bi halal yang dilaksanakan oleh IPHI Karimun, mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan balasan dari Allah swt, semoga teriring acara tepuk tepung tawar tadi, jamah haji kita senantiasa diberi kesehatan, keselamatan serta ketaatan dan bekal yang cukup, dan selamat pergi, selamat kembali, dan menjadi haji yang mabrur, amin ya robbal alamin." ucap H. Afrizal memulai.

Dengan kegaitan halal bi halal ini, jelas H. Afrizal dapat meningkatkan silaturrahmi antara sesama, karena pada hari raya tidak sempat berkumpul dan berjabat tangan maka pada pertemuan halal bi halal yang diselenggarakan oleh IPHI ini jamaah bisa berkumpul dan menjalin silaturrahmi. 

"Mudah-mudahan silaturrahmi kita semakin bagus dan semakin baik." katanya.

H. Afrizal juga menjelaskan bahwa suksesnya orang yang berpuasa di bulan ramadhan dilihat dari suksesnya dalam melaksanakan hablum minallah dan hablum minnas.

"Jadi,  hablum minallah kita harus baik dan hablum minnas kita juga harus baik. Jadi harus dua-duanya baik, jika salah satunya tidak baik maka berarti ibadah puasa kita kemarin belum sukses." jelasnya.

Selanjutnya H. Afrizal menyampaikan informasi Jamaah Calon Haji Karimun akan berangkat bersama Kloter 15 BTH Gelombang Kedua dan akan bergabung bersama JCH Kota Batam dan Provinsi Kalimantan Barat.

"Insya Allah, jamaah kita berangkat tanggal 7 september dari Karimun menuju Asrama Haji Batam dan tanggal 8 September jamaah kita berangkat dari Batam menuju ke Jeddah."ungkapnya.

H. Afrizal juga menjelaskan bahwa nanti akan dilaksanakan gladi posko untuk menambah pemahaman bagi Jamaah Calon Haji Karimun yang berangkat tahun ini. Kegiatan Gladi Posko Manasik Haji ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2015 selama 2 hari.

"Kitalaksanakan gladi posko untuk memantapkan lagi pemahaman jamaah kita tentang manasik haji ini, agar jamaah benar-benar memahami pelaksanaan ibadah haji." katanya.

Untuk JCH Karimun tahun ini, jelas H. Afrizal mendapat sepuluh kali  manasik haji yakni 7 kali pertemuan di tingkat kecamatan, 2 hari gladi posko dan 1 kali pemantapan sebelum berangkat.

"Terkait informasi tentang pemondokan nanti kemarin berdasarkan hasil qurah kita mendapat di jarwal sektor 7 nomor hotelnya 701." jelasnya.

Sebagai penutup Drs. H. Afrizal menyampaikan terimakasihnya atas support (dukungan) selama ini dari Pemerintah Kabupaten Karimun dalam pelaksanaan haji, sehingga pelaksanaan haji di Karimun selema ini selelau berlangsung sukses dan lancar.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger