10 Guru MI di Karimun Selesai Mengikuti PLPG Gelombang 3 di Pekanbaru - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » 10 Guru MI di Karimun Selesai Mengikuti PLPG Gelombang 3 di Pekanbaru

10 Guru MI di Karimun Selesai Mengikuti PLPG Gelombang 3 di Pekanbaru

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 16 September 2015 | 14:48


Tugiatno, S.Pd Plt. Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Karimun

Kemenag Kab. Karimun – Sebanyak 10 Guru MI (Madrasah Ibtidaiyah) dari Karimun telah selesai mengikuti Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Gelombang 3 selama 10 hari Winstar Hotel Pekanbaru Jalan Mohammad Ali No. 118 Pasar Kodim Pekanbaru.

Keikutsertaan mereka pada berdasarkan  Surat dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau nomor: Un.04/F.II/PP.00.9/15075/2015 tertanggal 25 Agustus 2015 lalu tentang Pelaksanaan PLPG Gelombang 3.

“Mereka akan mengikuti kegiatan PLPG tersebut selama sepuluh hari dari tanggal 04 September lalu hingga tanggal 13 September 2015 kemarin,” terang Tugiatno pelaksana tugas seksi Pendidikan Islam, Rabu (16/9/2015).

Kesepuluh nama tersebut adalah Rojanah dari MIN Parit Benut, Siska dari MIS Nurul Huda, Abdul Wahid dari MIS Nurul Islam, Anisatul Ummah dari MIN Parit Benut, Abdul Hakim dari MIS Tarbiyah Baitul Mubin, Ahmadi, S.Pdi dari MIN Sungai Ungar Kundur, Fahmi Putra dari MIS Tarbiyatul Islamiyah, Nazarudin dari MIN PArit Benut, Ramdani, S.Pdi dari MIN Sungai Ungar Kundur dan Makmun Santoso dari MIS Darul Jannah.

Mereka mengikuti Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Gelombang 3 tersebut bergabung dengan peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau yang dilaksanakan oleh LPTK Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

“Kesepuluh guru peserta PLPG dari Karimun tersebut merupakan peserta sertifikasi guru dalam jabatan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Agama RI dan telah mengikuti UKA.” Jelas Tugiatno 

Tugiatno juga menjelaskan bahwa keberangkatan para peserta tersebut dengan membawa Surat Tugas dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun serta dokumen pendukung seperti Kurikulum 2013, KTSP, SKL, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian, contoh RPP serta referensi yang relevand engan bidang keahlian masing-masing guru.

Usai mengikuti PLPG ini mereka harus menunggu pengumuman kelulusan dari UIN Suska Riau. Bagi guru yang belum lulus harus mengulang kembali dan jika lulus tinggal menunggu sertifikat pendidik dan NRG (Nomor Registrasi Guru).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger