3 Pegawai di Lingkungan Kemenag Karimun Berangkat Haji Tahun ini - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » 3 Pegawai di Lingkungan Kemenag Karimun Berangkat Haji Tahun ini

3 Pegawai di Lingkungan Kemenag Karimun Berangkat Haji Tahun ini

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 1 September 2015 | 15:50

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal padi tadi, Selasa (01/09/2015) secara resmi melepas keberangkatan 3 Jamaah Calon Haji (JCH) dari lingkungan Kantor Kemenag Karimun.

Tiga pegawai tersebut adalah Kaepala Seksi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar, Kepala Madrasah Al-Muttaqin Kundur Drs. Muhammad Mursid dan Waspendais SMP/MTs, SMA/MA Kecamatan Kundur Abdul Karim, S.Pdi.

Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang disejalankan dengan rapat dinas, yang dihadiri pejabat Kemenag Karimun, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan dan pegawai Kankemenag Karimun.

Acara diawali dengan sepatah kata dari pegawai yang akan berangkat haji, yang disampaikan oleh Abdul Karim, S.Pdi.

"Saya termasuk salah satu pegawai yang pertama-tama bertugas di Kementerian Agama Kabupaten Karimun bersama bapak Drs. H. Razali, bapak Drs. H. Erman Zaruddin, Drs. H. Afrizal, Drs. H. Jamzuri dan lainnya." katanya memulai.

Ia berkisah untuk bisa berangkat haji harus menabung selama kurang lebih tujuh tahun dengan menabung dari ratusan ribu rupiah dan sudah lama bercita-cita bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

"Haji itu niat, kalau ada duit tapi tidak ada niat tidak jadi berangkat. Saya ini tidak ada duit tapi bisa berangkat," katanya lagi

Abdul Karim, S.Pdi yang pernah menjabat sebagai Kasi Pendidikan Islam ini berpendapat bahwa bisa berangkat haji itu tergantung kepada niat. Karena walau memiliki uang yang banyak, jika tidak ada niat untuk menunaikan ibadah haji maka tidak akan terlaksana.

"Alhamdulillah, tahun ini bisa naik haji," katanya.

Diakhir sambutannya, ia meminta permohonan maaf jika selama melaksanakan tugas sebagai pegawas ada kesalahan dan kesilapan.

"Saya akui, saya ini suka marah-marah kepada guru-guru, dan jika da yang tidak lengkap saya minta dilengkapi disaat itu juga, karenanya pada kesempatan ini saya meminta maaf kepada bapak dan ibu guru semua," pintanya.

Dan ia juga meminta didoakan agar selama melaksanakan ibadh haji nanti diberi kemudahan sehingga bisa melaksnakan semua prosesi ibadah haji dari awal hingga akhir dan bisa menjadi haji yang mabrur.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger