Acara Lomba Manasik Haji Pelajar di Karimun Dibuka Oleh Wakil Bupati - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Acara Lomba Manasik Haji Pelajar di Karimun Dibuka Oleh Wakil Bupati

Acara Lomba Manasik Haji Pelajar di Karimun Dibuka Oleh Wakil Bupati

Written By Kemenag Karimun on Monday, 21 September 2015 | 10:42

H. Aunur Rafiq berdialog dengan beberapa peserta Lomba Manasik Haji 2015, Sabtu (19/9/2015)
Karimun (Humas) – Pembukaan lomba manasik haji bagi siswa TPQ, DTA, RA/TK, MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA tahun 2015 ini dilaksanakan pada hari sabtu lalu (19/9/2015) di Aula Darun Nadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Acara diawali dengan sambutan dari IPHI Kabupaten Karimun yang diwakili oleh Wakil Ketua IPHI H. Rizal Aidi dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal.

H. Afrizal dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh sekolah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba manasik haji tahun 2015 ini.

“Terlaksanakanya kegiatan ini tentunya atas dukungan dan kerjasama dari sekolah dan guru pembimbing. Terimakasih pula kami ucapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Karimun yang telah membantu kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu H. Aunur Rafiq dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan lomba manasik haji ini karena bisa menjadi motivasi kepada siswa-siswa untuk mempelajari manasik haji.

“Dengan adanya kegiatan lomba manasik haji ini, tentunya bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk mempelajari manasik haji dan bisa menanamkan keinginan kepada mereka untuk berangkat haji pula ketika mereka dewasa kelak,” ungkapnya.

Kegiatan perlomaan manasik haji dilaksanakan di dua tempat, yakni untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Karimun sedangkan untuk tingkat TPQ, DTA, TK/RA/BA dilaksanakan di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing.

Diikuti sebanyak 80 regu, terdiri dari 13 TPQ, 9 DTA, 8 TK/RA, 20 SD/MI, 20 SMP/MTs dan 10 SMA/MA. Setiap regu terdiri dari 7 orang (1 Ketua regu dan 6 anggota terdiri dari 3 wanita dan 3 pria).

Adapun kategori penilaian lomba mansik haji ini adalah Haji Tamattu' yang dimulai dari umrah (pakaian ihram, niat, thawaf, sai, dan tahallul) kemudian pelaksanaan haji (wukuf di Arafah, mabit di Mudzalifah, mabit di Mina serta melontar Jamarat).


Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger