H. Afrizal Ucapkan Terimakasih Atas Kerjasama Semua Pihak Atas Penyelenggaraan Haji Tahun 2015 Di Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » H. Afrizal Ucapkan Terimakasih Atas Kerjasama Semua Pihak Atas Penyelenggaraan Haji Tahun 2015 Di Karimun

H. Afrizal Ucapkan Terimakasih Atas Kerjasama Semua Pihak Atas Penyelenggaraan Haji Tahun 2015 Di Karimun

Written By Kemenag Karimun on Monday, 7 September 2015 | 11:33

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal selaku Kepala Staf Penyelenggaraan Haji Kabupaten Karimun menyampaikan laporannya saat acara pelepasan JCH Karimun 1436 H/2015 M di halaman rumah rumah dinas Bupati, Kamis (7/9/2015)

"Sehubungan dengan penyelenggaraan haji tahun 1436 H/2015 M, dapat kami laporkan pertama, jumlah jamaah calon haji dari Kabupaten Karimun sebanyak 107 orang termasuk TPHD, dari 107 tersebut 61 orang JCH wanita dan 46 JCH pria," katanya.

"Adapun jamaah haji tertua atas nama Abdul Fattah Talib Terau dengan usia 74 tahun dari Kecamatan Meral Barat dan termuda atas nama Sigit Eko Andriyanto dengan usia 31 tahun dari Kecamatan Meral," lanjutnya. 

"Dapat kami informasikan pula bahwa sebenarnya yang masuk kuota berangkat dari Kabupaten Karimun 109 orang. Namun karena 2 orang karena kondisi kesehatan, mengundurkan diri yakni atas nama Yasyar Khatib Samad dari Kecamatan Meral dan Pallaatui Nusu Andi dari Kecamatan Kundur," ungkapnya.

"Selain 107 jamaah calon haji tersebut, ikut juga berangkat ke tanah suci sebagai petugas kesehatan Kloter, sebanyak 2 orang dari RSUD Kabupaten Karimun atas nama Hairu Suzanna Binti Udin Said dan Novika Sari Iskandar yang sudah berangkat kemarin terlebih dahulu ke  Asrama Haji Batam," katanya.

"Calon jamaah haji Kabupaten Karimun pada tahun ini mendapat pembinaan manasik haji selama 9 kali dengan rincian di tingkat kecamatan sebanyak 4 kali dan di tingkat Kabupaten sebanyak 5 kali yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun," katanya lagi.

"Terkait pelayanan kesehatan, semua jamaah calon haji karimun yang berangkat hari ini semuanya sudah disuntik meningitis dan influenza. dan Alhamdulillah, pagi ini semua jamaah calon haji kita semuanya dalam keadaan fit dan siap berangkat ke Embarkasi Batam," lanjutnya.

"Terkait pemberangkatan dan pemulangan, Insya Allah calon jamah haji dari karimun akan berangkat ke jeddah melalui kloter 15 embarkasi batam yang tergabung bersama JCH batam dan JCH kalimantan Barat pada hari selasa besok pukul 10.40 WIB."ungkapnya.

"Pada tahun ini JCH Karimun berangkat dengan gelombang kedua dan akan berangkat menuju jeddah dengan pesawat Arab Saudi Airline dengan nomor penerbangan SV5217 dan akan kembali lagi ke tanah air pada hari Sabtu, tanggal 17 Oktober 2015," jelasnya.

"Dan terakhir, ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah banyak membantu kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Ucapan terimakasih juga kepada semua pihak terkait, Dinas Kesehatan, Kantor Imigrasi, Kelas II Tg. Balai Karimun, KSOP, kantor Pelayanan Bea dan Cukai, KKP Karimun, Pelindo dan instansi lainnya serta pihak keamanan yang telah bekerja maksimal," ucapnya.

"Terimakasih pula kepada camat dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, serta kepada IPHI baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten yang selalu mendukung terlaksananya penyelenggaraan haji di Kabupaten Karimun ini," ungkapnya.

"Demikian laporan yang dapat kami sampaikan, sebait pantun; bertalbiyah bersama-sama, mengharap ridho ilahi robbi, kami selalu mendoakan semoga semua JCH karimun selamat pergi dan selamat kembali; kalau hendak mencuci muka, ambil air di dalam sumur, kami disini semua berdoa, semoga semua JCH karimun meraih haji yang mabrur," tutupnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger