Hari Ini, Jamaah Haji Karimun Melakukan Ibadah Wukuf di Arafah - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Hari Ini, Jamaah Haji Karimun Melakukan Ibadah Wukuf di Arafah

Hari Ini, Jamaah Haji Karimun Melakukan Ibadah Wukuf di Arafah

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 23 September 2015 | 15:44

Jamaah Haji Karimun 2015/1436 H sebelum berangkat menuju Arafah, Selasa (22/9/2015)
Karimun (Humas) - Sebanyak 107 Jamaah haji asal Kabupaten Karimun hari ini, Rabu (23/9/2015) bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijjah 1436 H sekitar pukul 12.00 siang Waktu Arab Saudi (WAS) akan melaksanakan prosesi ibadah rukun haji yakni wukuf di padang Arafah.


Untuk diketahui bahwa Jamaah haji dari Kabupaten Karimun sudah meninggalkan Makkah kemarin siang, Selasa (22/9/2015) menuju Arafah  menggunakan bus yang telah disiapkan PPIH.

”Laporan yang kita terima dari sana, semua jamaah haji kita dari Karimun semuanya sehat walafiat, dan ini artinya para jamaah haji Kabupaten Karimun semuanya bisa menjalankan ibadah wukuf di padang arafah yang merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah haji,” jelas H. Samsudin saat ditemui sore ini Rabu (23/9/2015) di ruang kerjanya.

Setibanya di Arafah para jamaah haji menempati kemah masing-masing yang telah disediakan oleh maktab. Pelaksanaan wukuf sendiri dimulai setelah tergelincirnya matahari sampai maghrib.

Disini, para jamaah akan mendengarkan khutbah wukuf, sholat zuhur dan asar dengan jama’ taqdim, berdoa dan berzikir.

Selama di Arafah ini, para jmaah haji disediakan konsumsi yang diseiapkan oleh pihak Muassasah dan Maktab.

 “Jika dilihat waktu kita, maka pelaksanaan wukuf pada pukul 04.00 WIB sore ini, tapi disana pukul 12.00 siang. Untuk diketahui ada perbedaan waktu antara WIB dan WAS. Artinya, pada sore hari ini kita pukul 04.00 WIB maka disana pukul 12.00 WAS,”lanjut H. Samsudin.

Usai melaksanakan ibadah wukuf selanjutnya para Jemaah haji asal Kabupaten Karimun menunggu saat tiba waktu magrib. Selanjutnya jamaah haji melaksanakan shalat magrib dan Isya secara Jama’ Taqdim dan bersiap-siap berangkat menuju Muzdalifah dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh panitia.

"Mari kita doakan bersama agar semua jamaah Kabupaten Karimun semuanya tetap dalam keadaan sehat dan mampu menjalankan semua rangkaian ibadah haji serta selamat hingga kembali ke Tanah Air nantinya," pintanya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger