JCH Kabupaten Karimun 1436 H/2015 M Tiba Di Tanah Suci Dengan Selamat



Karimun (Humas) – 107 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun  1436 H/2015 M yang terbang menuju Jeddah pada  Selasa tanggal 8 September 2015 kemarin siang melalui Embarkasi Batam sudah tiba dengan selamat di Jeddah. 

“Alhamdulillah, sudah tiba dengan selamat dan telah selesai melaksanakan rangkaian ibadah umrah” jawab Drs. Riadul Afkar salah satu Karom JCH Karimun saat dihubungi via telpon Rabu pagi (9/9/2015).

JCH Kabupaten Karimun tahun ini berangkat dengan Kloter 15 BTH Gelombang Kedua dan bergabung bersama JCH Kota Batam dan Provinsi Kalimantan Barat dan sebagian JCH Tanjungpinang dan Bintan yang tertunda kberangkat karena visa tiba sekitar Selasa sore pukul 04.00 WAS (Waktu Arab Saudi) atau Selasa malam pukul 20.00 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Dengan menggunakan Pesawat Arab Saudi Airline nomor penerbangan SV 5217 pada pukul 10.40 WIB dan seluruh JCH Karimun bersama Kloter 15 tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah serta menjalani pemeriksaan di bandara.

Dibandara ini jamaah menjalani pemeriksaan paspor oleh imigrasi stempat, X-Ray barang tentengan, penyelesaian administrasi Kementerian Haji Arab Saudi, Ketua Kloter menyerahkan lembar “D” Dapih kepada petugas sektor. Selanjutnya jamaah berpakian ihram, shalat sunat ihran dan niat ihram.

Usai pemeriksaan, JCH Karimun mulai menaiki bus dan langsung dibawa menuju pemondokan di wilayah Jarwal, Maktab 47, sektor 7 dan nomor Hotel 701 dengan nama Hotel Wihda Tower. Sedangkan Koper besar akan diterima jamaah saat di pemondokan.

“Setelah berihram ini, jamaah sudah harus menghindari perbuatan atau perkataan yang merusah ihram dan menjauhi semua larangan ihram. Selanjutnya memperbanyak talbiyah, zikir atau membaca al-Quran selama dalam perjalanan menu ju pemondokan yang memakan waktu lebih kurang 2 jam,” jelas H. Samsudin Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Rabu (9/9/2015).

Untuk diketahui, JCH Karimun yang akan berangkat berjumlah 107 orang, terdiri dari 22 orang dari Kecamatan Karimun, 17 orang dari Kecamatan Meral, 27 orang dari Kecamatan Tebing, 5 orang dari Kecamatan Meral Barat, 21 orang dari Kecamatan Kundur, 8 orang dari Kecamatan Kundur Barat, 2 orang dari Kecamatan Kundur Utara, 2 orang dari Kecamatan Moro, 2 orang dari Kecamatan Buru dan 1 orang dari Kecamatan Durai.

Comments