Jelang Keberangkatan: JCH Karimun 1436 H/2015 M Kembali Diberi Pembekalan Manasik Haji - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Jelang Keberangkatan: JCH Karimun 1436 H/2015 M Kembali Diberi Pembekalan Manasik Haji

Jelang Keberangkatan: JCH Karimun 1436 H/2015 M Kembali Diberi Pembekalan Manasik Haji

Written By Kemenag Karimun on Sunday, 6 September 2015 | 13:10

Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan, Minggu pagi (6/9/2015) memberikan bimbingan manasik haji terakhir bagi JCH Karimun yang akan berangkat menuju Asrama Haji Batam pada tanggal 7 September 2015 besok.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Nasional dan diikuti oleh seluruh JCH Karimun yang akan berangkat pada tahun 1436 H/2015 M ini berjumlah 107 orang.

Nagfirni, S.Ag selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan akan berlangsung  dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Adapun materi yang disampaikan kepada peserta ada 3 materi yakni tentang Hikmah Haji yang disampaikan oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, materi Fiqh Haji yang disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Hajia dan Umrah Drs. H. Samsudin dan materi Kesehatan haji yang disampaikan oleh Dokter Famelia dari KKP Karimun.

Adapun tujuan dari kegiatan ini lanjut mantan Penyuluh Agama Fungsional adalah untuk menambah pemahaman bagi jamaah terutama tentang pentingnya menjaga kesehatan sebelum, selama dan sekembalinya dari melaksanakan ibadah haji.

"Selain itu untuk mengingatkan kembali serta mengulang-ulang dan memantapkan pemahaman dan pengetahuan jamaah tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan tuntunan agama." jelasnya.
 
Untuk diketahui bahwa JCH Karimun yang akan berangkat pada tahun 1436 H/2015 M ini berjumlah 107 orang dari semula 109 orang. Hal ini dikarenakan ada 2 JCH yang batal berangkat karena kondisi kesehatan.

2 JCH yang batal berangkat karena kondisi kesehatan tersebut atas nama Yasyar Khatib Samad dari Kecamatan Meral yang kini berusia 54 tahun dan Pallaatui Nusu Andi dari Kecamatan Kundur yang kini berusia 58 tahun.

Dengan demikian JCH Karimun yang berangkat tahun ini berjumlah 107 orang termasuk 1 orang TPHD dengan rincian 22 orang dari Kecamatan Karimun, 16 orang dari Kecamatan Meral, 27 orang dari Kecamatan Meral Barat,  21 dari Kecamatan Kundur, 8 orang dari Kecamatan Kundur Barat, 2 orang dari Kecamatan Kundur Utara, 2 orang dari Kecamatan Moro, 2 orang dari Kecamatan Buru dan 1 orang dari Kecamatan Durai.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger