Kabut Asap di Karimun Makin Tebal, Pegawai Kemenag Kabupaten Karimun Tetap Masuk Kantor

Langit di sekitar Kantor Kemenag Kabupaten Karimun yang diselimuti kabut asap, Selasa siang (15/9/2015) pukul 12.30 WIB
Karimun (Humas) – Kondisi langit di Kabupaten Karimun dalam beberapa hari ini diselimuti kabut asap dan kian hari kian pekat. Meski demikian pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun masih tetap melaksanakan tugas seperti biasa demikian penjelasan H. Jamzuri Kasubbag TU, Selasa (15/9/2015).

“Tetap masuk kantor seperti biasa karena belum ada kebijakan dari pihak yang berwenang dinas kesehatan yang menyatakan bahwa kabut asap saat ini sudah pada tahap yang sangat membahayakan.” Jelas H. Jamzuri.

Sementara itu untuk siswa sekolah juga tetap melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar seperti biasa, belum ada kebijakan dari Dinas Pendidikan maupun Dinas Kesehatan untuk diliburkan.

“Himbauan sementara dari dinas kesehatan untuk membatasi aktifitas di luar rumah, jika terpaksa berada di luar harus menggunakan masker,” tambah H. Jamzuri.

Jarak pandang akibat kabut asap saat ini berkisar 200 hingga 300 meter dan mulai menggangu aktifitas warga.

Keberadaan kabut asap ini merupakan kiriman dari daerah luar Provinsi Kepri selain menggangu jarak pandang juga bisa menyebabkan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

Comments