Lokasi Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2015 M/1436 H di Karimun

Karimun (Humas) - Sebagian besar pelaksanaan shalat Idul Adha  tahun 2015 M/1436 H di Karimun dilaksanakan di Masjid. Dan hanya ada 3 lokasi yang melaksanakan Shalat Idul Adha  di lapangan. Demikian penjelasan Drs. Kholif Ihdda Rifai hari ini, Rabu (23/9/2015).



"Dari data yang masuk hingga kemarin, sebagian besar pelaksanaan shalat Idul Adha dilaksanakan di masjid, namun ada 3 lokasi yang melaksanakan di lapangan, pertama di halaman Yayasan Darul Mukmin yang di Bukit Sidomulyo Karimun melaksanakan shalat di lapangan dengan petugas sebagai Imam M. Nuh Siregar, Khatib H. Sufriadi,S.Hi dan bilal Tugiyanto. Kedua, di lapangan Glora Tanjung Batu Kota Kundur sebagai Imam Abd. Razak Nasution, khatibnya  H. Afrizal dan bilal H.M Ilyas. Dan yang terakhir di Kecamatan Moro pelaksanaan di lapangan Bola Putri Hijau Moro dengan petugas sebagai imam Jefri Al-Hafiz sebagai khatib  Abb. Sibun dan bilal Saprizal.,"jelasnya.


Namun Drs. Kholif Ihda Rifai juga memberi catatan bahwa pelaksanaan di lapangan tersebut bisa berubah seandainya hujan turun, maka pelaksanaan shalat Idul Fitri akan dilaksanakan di masjid-masjid yang telah ditentukan.



Sementara itu, pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Agung Karimun dilaksanakan di dalam masjid dengan mengambil halaman masjid jika jumlah jamaah melebihi kapasitas dan dimulai pada pukul 07.00 WIB.                                   
 

Adapun petugas shalat Idul Fitri di Masjid Agung Kabupaten Karimun sebagai Imam H. Deden Bahroini, Al-Hafidz, sebagai Khatib DR.  Muhammad Yahya Waloni, M. Th  dan Bilal ustadz Ahmad Sulaiman Nasution.

Terpisah, Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal saat ditemui pagi ini, Rabu (23/9/2015) memastikan bahwa akan menjadi khatib shalat Idul Adha 1436 H di lapangan Glora Tanjung Batu Kota Kundur. 

Comments