Pemkab Karimun Gelar Semarak Takbir Idul Adha 1436 H/2015 M - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Pemkab Karimun Gelar Semarak Takbir Idul Adha 1436 H/2015 M

Pemkab Karimun Gelar Semarak Takbir Idul Adha 1436 H/2015 M

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 24 September 2015 | 09:50

Karimun (Humas) - Rabu malam (23/9/2015) Pemerintah Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan Semarak Takbir Idul Adha dan Tabligh Akbar1436 H dan berlangsung usai shalat Isya di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

Dengan mengangkat tema "menguak rahasia fitrah manusia dibalik hidayah" kegiatan Semarak Takbir Idul Adha 1436 H  ini menghadirkan penceramah DR. Muhammad Yahya Waloni, M.Th. dan dihadiri ratusan masyarakat Kabupaten Karimun.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, mantan Bupati Karimun H. Nurdin Basirun serta pimpinan FKPD, SKPD dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun. Sementara itu dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun diwakili oleh Kasubbag TU H. Jamzuri.
 
Acara diawali dengan sambutan dari Pembina IPHI Kabupaten Karimun H. Nurdin Basirun dan dilanjutkan dengan sambutan dan sekaligus ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H dari Wakil Bupati Karimun sekaligus Pelaksana Tugas Harian Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

"Tahun ini kita tidak melaksanakan pawai keliling, tetapi bersama duduk disini melaksanakan takbir bersama dan mendengarkan ceramah. Kegiatan ini merupakan repleksi dari kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail yang perlu kita contoh. Semoga semua amal ibadah kita dan korban yang kita laksanakan tahun ini diterima oleh Allah SWT," ungkap H. Aunur Rafiq.

Dalam penyampaiannya, ia juga menyinggung tentang kondisi jamaah haji karimun yang saat ini sedang melaksanakan wukuf di Arafah dan semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat.

"Alhamdulillah informasi yang saya terima dari bapak Riadul Afkar dan TPHD kita pak Usman, semuanya sehat walafiat dan malam ini akan menuju ke Mudzalifah," ungkapnya.

Dalam penyampaian terakhirnya, H. Aunur Rafiq mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H / 2015 M.

"Terakhir, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1436 H, mohon maaf lahir dan bathin." tutupnya.

Usai sambutan dari Wakil Bupati, acara dilanjutkan dengan pemukulan beduk dan ceramah oleh DR. Muhammad Yahya Waloni, M.Th. 
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger